Follow Us

Buat yang Suka Math Rock, Murphy Radio Baru Aja Rilis Single Baru Nih

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 26 Maret 2021 | 19:00
Formasi Terbaru Murphy Radio
Dok. Murphy Radio

Formasi Terbaru Murphy Radio

HAI-ONLINE.COM - Sikap dan gestur pertemanan yang sehat ditunjukkan oleh band asal Samarinda yang menarik perhatian publik beberapa tahun lalu, Murphy Radio.

Grup musik yang mengusung musik math rock ini merilis lagu berjudul 'Void' dan 'Wido'. Menurut rilis pers resmi yang diterima, kedua lagu ini secara garis besar bercerita tentang orang-orang yang berjuang akan suatu hal namun mereka tahu, hal tersebut tidak akan berhasil jika dipaksakan.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Indonesia Ramai-ramai Unggah Foto Lawan Rasisme

Hal tersebut merujuk kepada kondisi dan situasi para personel Murphy Radio yang saat ini hanya tersisa dua orang karena perbedaan visi dan misi, saat ini Murphy Radio lebih condong pada musik math rock yang sangat instrumental.

Maxi single yang berisikan dua lagu ini sekaligus difungsikan untuk membuktikan bahwa mereka tetap akur. Selain itu, kedua lagu ini juga bertujuan untuk menjawab pertanyaan para pendengar yang penasaran dengan musik Murphy Radio sebelum format instrumental.

Kedua lagu ini juga secara spesial diciptakan dan direkam langsung oleh formasi personil Murphy Radio di tahun 2015 yaitu Akbar (Drum), Dimas (Bass), Mangku (Vocal), dan Wendra (Gitar/Vocal).

Murphy Radio Formasi Tahun 2015
Dok. Murphy Radio

Murphy Radio Formasi Tahun 2015

Dari sekian banyak interview, selama Murphy Radio ketemu teman-teman media, hampir semua menanyakan apakah Murphy Radio terbentuk memang dari awal dengan genre mathrock atau sebelumnya bukan, yaa untuk menjawab pertanyaan teman-teman dan sekaligus buat nambah diskografi juga.” ujar Wendra dalam rilis pers resmi band.

Lagu ini akan dirilis per hari ini tanggal 26 Maret. Happy sang manajer band menambahkan pernyataan untuk ini, ”Untuk tanggal rilis sebenarnya gak ada alasan khusus. Tapi setelah di-googling, ternyata 26 maret itu tanggal yang bersejarah karena ada peristiwa peralihan kekuasaan di Indonesia."

"Jadi ya anggap aja Murphy Radio memperkenalkan sejarah peralihannya. Karena maxi-single "2015" ini tujuannya memang menjawab pertanyaan soal perlanan bermusiknya Murphy Radio itu sendiri.

Jika lagu Murphy Radio dengan format instrumental cocok didengarkan saat berolahraga atau mengerjakan tugas, lagu Murphy Radio dengan format reuni ini lebih cocok untuk didengarkan saat bersantai.

Belum ada gambaran pasti apakah format reunion Murphy Radio ini akan perform secara live atau nggak. Namun mungkin saja terjadi jika ada kesempatan. Karena rekaman lagu ini juga awalnya terjadi karena celetukan para mantan personil dan teman-teman Murphy Radio, jadi sejauh ini hanya pembicaraan sampai sesi rekam dan rilis aja” ungkap Wendra.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest