Follow Us

Siap-Siap, UGM Bakal Buka Kuliah Tatap Muka Mulai Agustus Mendatang

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 25 Maret 2021 | 18:00
Mahasiswa UGM
Ugm.ac.id

Mahasiswa UGM

HAI-Online.com – Universitas Gadjah Mada (UGM) berencana membuka kegiatan kuliah tatap muka mulai Agustus 2021 mendatang, seiring dibukanya tahun ajaran baru.

Meski demikian, kuliah offline tersebut masih akan dilakukan secara terbatas.

Kegiatan belajar tatap muka ini masih dilakukan terbatas dengan memprioritaskan mahasiswa yang berasal dari sekitar DIY dan Jawa Tengah.

Namun begitu, belajar tatap muka ini akan meminta restu atau izin dari orangtua masing-masing mahasiswa.

Baca Juga: Cek Daftar 40 Politeknik Negeri yang Bisa Dipilih di SBMPTN 2021

Melansir laman UGM pada Kamis (25/3/2021), Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Djagal Wiseso mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan kuliah tatap muka akan mempertimbangkan kondisi jumlah kasus Covid-19 pasca hari raya besar lebaran.

Jika sebaran jumlah kasus Covid-19 di Indonesia kondusif atau bisa tertangani dengan baik, maka akan dilaksanakan di bulan Agustus.

Namun, jika jumlah kasus positif Covid-19 meningkat maka pelaksanaan kegiatan kuliah tatap muka akan diundur pada bulan Oktober atau November.

"Kita siapkan dua skenario," katanya.

Dia mengaku, bagi mahasiswa yang mengikuti kuliah tatap muka ini, pihak UGM meminta mahasiswa membawa surat persetujuan dari orangtua atau wali.

Untuk tahap awal ini, mahasiswa yang diperbolehkan ikut kuliah tatap muka diprioritaskan bagi yang berdomisili di sekitar DIY dan Jawa Tengah.

"Untuk kuliah luring ini kita lakukan bertahap dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," jelas dia.

Source : ugm.ac.id

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular