Follow Us

Album Pengantar Tidur Nyenyak, Lelap Dirilis Saat World Sleep Day 2021

Al Sobry - Minggu, 21 Maret 2021 | 11:58
Album Pengantar Tidur Nyenyak, Lelap Dirilis Saat World Sleep Day 2021

Album Pengantar Tidur Nyenyak, Lelap Dirilis Saat World Sleep Day 2021

HAI-Online.com - Nggak lagi dilihat berdasarkan genre, terkadang musik dibuat untuk tujuan tertentu, misalnya tiiiit (ngamar sama kekasih), untuk bangun tidur, untuk makam malam, bahkan untuk didengarkan saat menjelang tidur.

Nah, sebuah inovasi dibuat oleh musisi dan komposer cewek, Nina Sari Ishak yang baru saja merilis album perdananya berjudul Music For Sleeping: Lelap.

Uniknya album Lelap ini diluncurkam bertepatan dengan perayaan Hari Tidur Sedunia 2021 atau World Sleep Day 2021 yang diperingati setiap tanggal 19 Maret 2021 kemarin.

Baca Juga: Isyana Sarasvati Latihan Bareng Deadsquad, Collab yang Ditunggu Bakal Terjadi?

Bukan dalam sekejal album ini jadi, paslanya menurut Nina, album ini telah dipersiapkannya selama 2,5 tahun lebih mengikuti konsep dan tujuannya.

Album ini pun akhirnya digarap sebagai album musik pengantar tidur yang bertujuan agar pendengarnya bisa lelap saat beristirahat dan konsep package album fisik ini juga dikemas dalam bentuk Speaker Lamp dengan warna-warna sejuk yang bisa memanjakan mata sebagai pendukung alat pengantar tidur.

Nggak asal garap musik, dalam proses produksinya, Nina membuat komposisi musiknya dengan berbasis penelitian medis melalui konsultasi dengan dokter spesialis, dan inovasi di bentuk pengemasannya yang unik tadi.

Nina Sari Ishak yang merupakan musisi yang lahir dan besar di Indonesia dengan latar belakang studi music piano performance Ouachita Baptist University, USA.

Dia menuturkan, semua proses pembuatan album Lelap ini berawal dari inspirasi yang timbul tentang konsep tidur dengan banyak orang yang ditemuinya yang ternyata mempunyai masalah susah tidur karena faktor psikis, dan hal ini dapat memicu stres.

Lewar 10 judul lagu instrumental piano yang dilengkapi dengan puisi di setiap tracknya, album Lelap pun rampung digarapnya.

Baca Juga: Ikut Vaksinasi Sinopharm, PM Pakistan Positif Covid-19 Usai Dua Hari Disuntik, Diduga Tidak Pakai Masker

"Konsepnya dibuat dengan judul lagu dulu karena dari judul lagu saya bisa bermanifestasi," ujar Nina yang juga CEO dan Founder dari Stretta Music Production, Minggu (21/3/2021) dikutip dari Tribunnews.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest