Follow Us

Review Samsung Galaxy A72: Ponsel Mid-Range Dengan Rasa Flagship

Dio Firdaus - Minggu, 21 Maret 2021 | 10:10
Samsung Galaxy A72
Dok. HAI

Samsung Galaxy A72

HAI-Online.com - Pasti lo udah tau kalo Samsung kembali rilis ponsel baru lagi yaitu Galaxy A32, 52 dan 72 yang dilihat dari trailernya, berubah abis-abisan.

HAI berkesempatan untuk nyobain Galaxy A72 sebentar dan rasanya ponsel ini punya daya tarik lebih banyak dari seri sebelumnya.

Mulai dari segi desain. Sepengetahuan HAI, Galaxy A ini memang selalu mengadopsi trend desainnya flagship Samsung. Contohnya Galaxy A71 punya desain yang mirip-mirip dengan Galaxy S20 dan sekarang Galaxy A72 punya rupa yang menyerupai Galaxy S21.

Baca Juga: Bersaing Pesat di Smartphone Entry-Level Harga 1 Jutaan, realme Hadirkan C25 dan C21 untuk Indonesia

Tapi untungnya kali ini Samsung bikin perbedaan yang mencolok. Nggak kayak tahun lalu yang menurut HAI Galaxy A71 itu mirip banget sama S20 Plus kalau dilihat dari belakang atau sebaliknya.

Di luar dari kemiripan dengan sang flagship, desain dan build quality dari Galaxy A72 ini solid dan terasa mahal banget. Padahal harganya sama banget dengan yang tahun lalu.

Desain oke, build quality mantap, spesifikasi jeroan? Mari kita bahas.

Mungkin untuk range harga Rp 6 juta, Galaxy A72 bukan yang terbaik. Tapi kalau urusan fitur, ini yang paling lengkap.

Sebut aja seperti sertifikasi IP67 yang bikin ponsel ini tahan air dan debu, kamera dengan lensa makro sekaligus bisa zoom 30x, refresh rate 90hz, dan masih ada earphone jack! Ini nih yang langka.

Samsung Galaxy A72
Dok HAI

Samsung Galaxy A72

Kalau soal performa jeroannya, dengan Snapdragon 720G hape ini bisa lah diajak main game kompetitif seperti Mobile Legends, Free Fire, COD: Mobile dan PUBG Mobile. Untuk Genshin Impact, HAI kurang yakin. Mungkin bisa, tapi bakal cepet banget panas.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest