Follow Us

Didukung Chipset Exynos 2100, Ini Beragam Kemampuan Keren Samsung Galaxy S21 Series 5G

Fathia Yasmine - Minggu, 07 Februari 2021 | 15:26
Samsung Galaxy S21
Dok. Samsung

Samsung Galaxy S21

Hai-Online.com - Kecanggihan smartphone enggak lepas dari dukungan prosesor yangdisematkan di dalamnya. Jika diibaratkan manusia, prosesor merupakan otak yang mengaturseluruh aktivitas dari smartphone itu sendiri. Tanpa prosesor yang mumpuni, RAM besar tidakakan berpengaruh banyak terhadap performa dan kecepatan membuka aplikasi.

Hal inilah yang disadari oleh Samsung. Produsen smartphone asal Negeri Ginseng ini memahamiakan pentingnya prosesor yang canggih dan andal untuk mendukung berbagai aktivitaspengguna di smartphone.

Oleh sebab itu, pada seri smartphone teranyarnya, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Samsungmenghadirkan prosesor Exynos 2100. Chipset Exynos 2100 menggunakan teknologi EUVdengan fabrikasi 5 nm.

Berkat chipset tersebut semua smartphone di lini Samsung Galaxy S21 Series 5G mampumenghemat daya hingga 20 persen. Namun, sebaliknya kinerjanya terdorong hingga 10 persenlebih tinggi dibandingkan seri smartphone sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S20.

Baca Juga: Nggak Pede Punya Bekas Luka, Begini Cara Alami Menghilangkannya, Luka Perasaan Gimana?

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia TaufiqulFurqan mengatakan, kehadiran Exynos 2100 pada varian ini ditujukan agar para penggunamampu menyalurkan hobi dan kreativitasnya sehari-hari.

“Samsung membekali perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G dengan chipset Exynos 2100untuk mengakselerasi pengalaman pengguna. Baik itu untuk berfoto, bermain game, maupunmenonton konten-konten favorit mereka. Samsung memastikan pengguna mendapatkanpengalaman terbaik dalam menikmati hal-hal yang mereka cintai,” ujar Taufiqul.

Terdapat beberapa kegiatan yang bisa lo nikmati dengan lancar berkat kecerdasan dariprosesor ini. Apa saja?

Menangkap momen epik dengan mudah

Semakin besar resolusi kamera, maka semakin bagus juga hasil foto yang dihasilkan. Setidaknyaitulah anggapan banyak orang ketika membicarakan tolok ukur kamera smartphone.

Baca Juga: Gantikan James, Acil Resmi

Pernyataan ini tidak selalu benar. Samsung Galaxy S21 Series 5G sebenarnya tidak banyakmengalami peningkatan dari segi kamera, tetapi kehadiran Exynos 2100 justru mampumendongkrak performa dari fitur-fitur kamera di ponsel ini.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest