Follow Us

Review Samsung Galaxy Buds Pro: Paket Lengkap yang Ditunggu-Tunggu

Dio Firdaus - Minggu, 21 Februari 2021 | 21:00
Galaxy Buds Pro
Dok. HAI

Galaxy Buds Pro

Hai-online.com- Bersamaan dengan rilisnya Galaxy S21 series, Samsung memperkenalkan generasi terbaru TWS mereka yaitu Galaxy Buds Pro.

Oke, pertama kali dengar kabar ini sejujurnya HAI nggak berharap banyak karena biasanya Buds itu penambahan fiturnya nggak banyak, cuma beda desain aja. Ternyata dugaan HAI salah besar.

HAI udah nyoba segala jenis Galaxy Buds mulai dari yang generasi pertama, Buds Plus, Buds Live dan dari semua itu, Buds Pro adalah paket lengkap karena semua teknologi yang ada di generasi sebelumnya masuk di sini.

Contohnya kayak Ambient Sound yang pertama kali hadir di Buds Plus. Dengan adanya fitur ini, Buds Pro jadi punya pilihan noise control lebih banyak dari yang sebelumnya.

Di luar teknologi lama yang hadir kembali, nggak lupa dengan teknologi baru -sebenarnya udah ada dari lama sih- yaitu Active Noise Cancelling (ANC) alias mode yang bikin kita budeg ketika kita nyalakan.

Baca Juga: Anthony Green Bikin 'Lagu Anak' lewat EP Solonya, Let's Start A Band

Teknologi ANC ini sendiri memang punya kelebihan dan kekurangan. Kekurangan yang sering dikhawatirkan banyak orang adalah kurangnya awareness terhadap sekitar. Hal ini bisa ngebuat kita jadi kayak orang budeg beneran.

Nah untuk mengatasi hal ini, Samsung memberikan dua tingkatan level ANC yaitu “High” dan “Low” yang bisa kita atur dari aplikasi Galaxy Wear.

Fitur voice detect
Dok. HAI

Fitur voice detect

Selain itu juga ada fitur baru yang bernama Voice Detect. Fitur ini akan mengganti mode ANC ke Ambient Sound ketika Buds mendengar suara kita dan mengecilkan volume lagu. Cocok banget buat lo kondisi lagi dengerin lagu, eh ada yang ngajak ngobrol.

Ketika kita melepas salah satu Buds dari telinga, Ambient Sound akan aktif di Buds yang masih tertempel di telinga. Jadi pendengaran kita nggak beda sebelah gitu. Keren abis.

Jadi untuk kesimpulannya. Kalau lo pengen punya Galaxy Buds punya Samsung, inilah saatnya sob. Semua fitur ada, kualitas suara bagus -bass-nya pas banget!-, dan harganya juga nggak terlalu gila yaitu di Rp 3 juta kembali seribu rupiah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest