Follow Us

Kisah di Balik Pose Ikonik Menjulurkan Lidah Albert Einstein yang Berulang Tahun Hari Ini

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 14 Maret 2021 | 22:04
Foto ikonik Albert Einstein menjulurkan lidahnya.
Arthur Sasse/Nate D. Sanders Auctions

Foto ikonik Albert Einstein menjulurkan lidahnya.

HAI-Online.com – Hari ini, 14 Maret, merupakan hari kelahiran Albert Einstein yang merupakan salah satu ilmuwan fisika yang sangat berpengaruh di abad ke-20.

Pria yang lahir pada 14 Maret 1879 di Ulm, Wurttemberg, Jerman ini dikenal karena mengembangkan teori relativitas yang mengubah paradigma ilmu pengetahuan.

Semasa hidupnya, ia menelurkan beragam karya-karya penting di bidang fisika. Berkat kontribusinya itu, Einstein diganjar Hadiah Nobel Fisika pada 1921.

Banyak hal unik menyangkut ilmuwan nyentrik ini. Salah satunya adalah foto ikonik Einstein dengan pose menjulurkan lidah. Ternyata ada cerita di balik pose nyentrik tersebut.

Gimana sih cerita sebenarnya di balik foto Einstein yang sangat ikonik, bahkan hingga saat ini tersebut?

Melansir DW, Sabtu (13/3/2021), foto ikonik Einstein itu ternyata diambil saat sang ilmuwan tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-72 yakni pada 14 Maret 1951.

Baca Juga: Asal-usul Hari Perempuan Internasional yang Diperingati Setiap 8 Maret

Pada saat itu, Einstein bekerja sebagai peneliti di Institute for Advanced Study di Princeton, New Jersey. Pada hari ulang tahunnya yang ke-72, rekan-rekannya mengadakan pesta ulang tahun di pusat penelitian tempat Einstein bekerja.

Mengetahui hari itu diadakan perayaan ulang tahun Einstein, para paparazzi telah menunggu di luar pusat penelitian.

Mereka berharap bisa mendapatkan pernyataan atau pendapat Einstein tentang situasi politik global pada waktu itu, serta foto perayaan ulang tahunnya.

Ekspresi kesal difoto paparazzi

Einstein telah lama dikenal sebagai sosok yang nggak terlalu menyukai pemberitaan media. Sehingga pada waktu itu, dia merasa jengkel dengan kehadiran paparazzi.

Source : KOMPAS.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest