Follow Us

Sederet Manfaat Ini Bisa Dirasakan Ketika 5G Masuk ke Indonesia

Dio Firdaus - Kamis, 11 Maret 2021 | 19:15
Ilustrasi 5G.
kynny/iStock

Ilustrasi 5G.

HAI-Online.com - Jaringan 5G memang belum hadir di Indonesia, meskipun demikian sudah banyak sekali rumor-rumor yang beredar seputar 5G.

Teknologi 5G implikasinya adalah masa depan. Karena pada saat ini, belum banyak hal secara use-case yang kita ketahui.

Teknologi 5G adalah peluang bagi para developer untuk benar-benar mengadopsi kekuatan dari 5G secara penuh sehingga dapat dinikmati oleh para konsumen dengan lebih baik lagi.

Baca Juga: Kecepatan Teknologi 5G Diprediksi Banyak Dipakai untuk Konsumsi Video Streaming

Namun salah satu use-case 5G yang dapat dilihat saat ini adalah bagaimana 5G dapat berkontribusi kepada Internet of Things (IoT).

5G sendiri juga bisa dibilang sebagai the next frontier dalam industri telekomunikasi di dunia. Namun sebenarnya, bagaimana kegunaan langsung bagi 5G untuk para konsumennya?

Melalui workshop Samsung Galaxy S21 Series 5G Tech Series: 5G Myth busting, Samsung mengundang pembicara dari Telkomsel untuk membahas tuntas mitos dan fakta seputar 5G dan manfaatnya bagi konsumen di Indonesia.

Semua serba cepat!

Bandwidth dari 5G yang lebih besar daripada 4G memungkinkan pengguna 5G untuk men-streaming data berukuran besar dengan cepat.

Selain memiliki download dan upload speed yang jauh lebih cepat, pengguna juga dapat melakukan streaming content video dengan resolusi tinggi tanpa perlu buffering, memberikan pengalaman menonton yang lebih seamless.

"Kalau kita melakukan download, baik itu aplikasi, game, atau lagu, itu sudah pasti lebih cepat dibanding 4G," ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, Taufiqul Furqan dalam acara "5G Myth Busting" yang digelar secara virtual, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Nggak Perlu Jaga Jarak, Ini 4 Hal yang Boleh Dilakukan Orang yang Sudah Divaksin Covid-19

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest