Follow Us

Soal Video Klip Young Lex Dituding Plagiat, Game Three Kingdoms: Hero Legendaris Beri Klarifikasi Sekaligus Minta Maaf

Ferry Budi Saputra - Rabu, 10 Maret 2021 | 06:00
Young Lex saat memberikan klarifikasi terkait dugaan plagiarisme MV 'Raja Terakhir'.
Young Lex/YouTube

Young Lex saat memberikan klarifikasi terkait dugaan plagiarisme MV 'Raja Terakhir'.

HAI-Online.com - Sedang ramai di media sosial persoalan video klip 'Raja Terakhir' milik Young Lex yang diduga menjiplak MV 'Lit' milik Lay EXO. Young Lex dan pihak Three Kingdoms Hero Legendaris telah mengeluarkan pernyataan klarifikasi terkait hal tersebut.

Baca Juga: Dianggap Lakukan Plagiarisme, Young Lex Tolak Minta Maaf: Gue Nggak Ada Urusan Sama Videonya

Pihak perusahaan game Three Kingdoms: Hero Legendaris mengklarifikasi terkait plagiarisme tersebut melalui akun Instagramnya @threekingdomsherolegendaris, Selasa (9/3/2021). Mereka menyatakan bersalah dan menyatakan permintaan maafnya.

"Di sini tentang lagu MV Young Lex-Raja Terakhir, yang membuat kehebohan saat ini, perusahaan kami sebagai pengguna lagu ini tidak dapat menjaga dasar yang harus dijaga yaitu perlindungan terhadap bahan iklan ini dan kami menyatakan bersalah," tulis pihak perusahaan.

Dalam postingannya tersebut, mereka juga menyatakan permintaan maaf kepada Lay Zhang, agensi dan hak pembuatan lagu.

Mereka juga menegaskan bakal memeriksa ulang dan memecat pekerja dari agensi terkait. Pihak perusahaan tersebut juga menegaskan jika mereka bakal menghapus MV tersebut.

"Tindakan pertama adalah menghapus semua MV yang ada di media sosial kami dan menghubungi setap pihak bersangkutan untuk menghapus berita atau isi yang bersangkutan dengan lagu MV tersebut, " tulis pihak perusahaan game.

Untuk selanjutnya, pihak perusahaan juga bakal membentuk sebuah kelompok untuk mengawasi masalah ini dan semakin berhati-hati supaya nggak terjadi lagi masalah yang sama kedepannya.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Video Klip Lay EXO yang Disebut Telah Dijiplak Young Lex

Pada akhir pernyataan tertulis permohonan maaf kepada pihak Lay Zhang, "Kami pihak perusahaan menyatakan minta maaf terhadap pihak dari Lay Zhang dan agensi. Semoga Lay Zhang segalanya bisa lancar selalu," tulis pihak perusahaan game Three Kingdoms Hero Legendaris.

Sedangkan, penyanyi Young Lex juga menyatakan klarifikasi terkait plagiarisme MV Lit milik Lay Zhang EXO. Melalui postingan akun Instagramnya, ia meminta maaf untuk tidak meminta maaf atas perihal tentang MV terbaru di channel YouTubenya yang berjudul Raja Terakhir, yang merupakan official song untuk game Three Kingdoms Hero Legendaris.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest