Follow Us

5 Fakta Unik Video Klip Lay EXO yang Disebut Telah Dijiplak Young Lex

Bagas Rahadian - Selasa, 09 Maret 2021 | 10:35
Cuplikan video klip 'Lit' dari Lay EXO
YouTube

Cuplikan video klip 'Lit' dari Lay EXO

HAI-Online.com - Video musik 'Lit' milik Lay EXO lagi ramai diperbincangkan warganet. Itu terjadi selepas perilisan video klip terbaru Young Lex yang diduga telah menjiplak sejumlah elemen pada 'Lit'.

Menurut pengamatan warganet, ada terlalu banyak kesamaan konsep dari MV 'Raja Terakhir' milik Young Lex dengan MV "Lit" Lay, antara lain kostum, hadirnya naga, hingga koreografi.

Dirilis 1 Juni 2020, video musik "Lit" dari Lay EXO menuai pujian karena konsepnya yang dinilai telah sangat baik dalam mengusung budaya China.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Dinobatkan Jadi Duta Mode dan Kecantikan Global Dior

Lagu yang merupakan bagian dari album solo keempat Lay Zhang ini memiliki makna kepercayaan masyarakat China tentang adanya kehidupan dan kematian (Life & Death).

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta tentang video musik "Lit" dari Lay yang kini tengah ramai setelah rapper Young Lex dituding meniru konsepnya untuk lagu "Raja Terakhir (The Last King)".

1. Habiskan biaya jutaan dollar

Untuk menghasilkan video musik yang tampak berkualitas serupa film ini, kabarnya Lay harus mengeluarkan uang hingga 1,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 20 miliar.

Jadi nggak heran, apalagi perusahaan yang membuat efek dalam video musik Lay adalah Dexter Studio.

Proyek video musik Lay merupakan yang pertama bagi mereka, karena sebelumnya mereka membuat film, seperti Parasite, The Island, Along with the Gods dan Kung Fu Yoga.

2. Terlibat dalam setiap prosesnya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest