Follow Us

Diduga Plagiat MV Lay EXO, Young Lex Sebut Fans K-pop Otak Micin

Ferry Budi Saputra - Selasa, 09 Maret 2021 | 11:30
Diduga Jiplak MV Lay Zhang EXO, Young Lex Diserang Penggemar K-Pop
Youtube Lay/ Young Lex

Diduga Jiplak MV Lay Zhang EXO, Young Lex Diserang Penggemar K-Pop

HAI-Online.com - Sempat beredar di media sosial, screenshot netizen soal komentar Young Lex yang menyebut fans K-pop otak micin terkait dugaan plagiat cuplikan Music Video (MV) 'Raja Terakhir' dengan MV 'Lit' milik Zhang Yixing atau lebih dikenal Lay Zhang EXO.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Video Klip Lay EXO yang Disebut Telah Dijiplak Young Lex

Salah satu akun di Twitter @tanyainrl mengunggah screenshot komentar Young Lex yang diketahui ia tulis di kolom komentar Youtube-nya, Senin (8/3/2021). Dalam postingannya, akun itu juga menuliskan, "padahal yang dia plagiat mv cina".

Terlihat dalam screenshot tersebut, Young Lex menuliskan, "Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat," tulisnya sambil menggunakan emotikon tertawa.

Bahkan, dalam screenshot tersebut terlihat Young Lex sempat pin komentarnya di Youtube. Tetapi, pantauan terakhir dari HAI, terlihat tidak ada komentar Young Lex lagi di pin Youtube-nya yang tampaknya sudah dihapus.

Akan tetapi, rekam jejak digital masih berlaku, screenshot perkataannya tersebut hingga kini masih menyebar luas di media sosial.

Sejak MV 'Raja Terakhir' rilis pada 8 Maret 2021, begitu banyak fans K-pop yang menyerang dirinya karena kesal, mereka menyebut Young Lex telah melakukan plagiat MV 'Lit' milik personel Boy Group EXO, Lay Zhang.

Bahkan, ada juga akun Twitter yang membagikan cuplikan video MV 'Raja Terakhir' dan 'Lit' milik EXO yang bertujuan untuk membandingkan letak kesamaan keduanya.

Baca Juga: Kata Ahli Soal Video Kuda Nil Taman Safari Dikasih Makan Sampah Oleh Pengunjung

Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @XingChannel, yang menyebutkan jika Lay Zhang memberikan seluruh hati dan jiwanya untuk MV Lit dan ia merefleksikan hal unik dan estetik, menggabungkan budaya China dengan musik pop, "Segala bentuk plagiarisme nggak bisa diberi toleransi, respect Zhang Yixing," tulis akun tersebut.

Dalam video tersebut tampak beberapa kesamaan tampilan dari MV Young Lex dengan konsep MV Lay. Bahkan, ada juga animasi naga besar yang terdapat di MV Lay. Lalu, tampil juga beberapa penari yang menari mengelilingi Young Lex sama seperti di MV Lay.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest