Follow Us

Diduga Jiplak MV Lay Zhang EXO, Young Lex Diserang Penggemar K-Pop

Ferry Budi Saputra - Selasa, 09 Maret 2021 | 09:17
Diduga Jiplak MV Lay Zhang EXO, Young Lex Diserang Penggemar K-Pop
Youtube Lay/ Young Lex

Diduga Jiplak MV Lay Zhang EXO, Young Lex Diserang Penggemar K-Pop

HAI-Online.com - Viral di media sosial cuplikan Music Video (MV) Young Lex 'Raja Terakhir' yang diduga jiplak MV berjudul Lit yang dinyanyikan oleh personel Boy Group EXO, Zhang Yixing atau lebih dikenal Lay Zhang.

Baca Juga: Finneas Bocorin Album Kedua Billie Eilish Akan Segera Rampung

Mengenai hal ini, sontak banyak penggemar K-Pop yang menyerang Young Lex karena MVnya tersebut yang diduga menjiplak MV Lay EXO. Bahkan, nama Young Lex dan Zhang Yixing mencuat di trending topik Twitter sepanjang Senin (8/3/2021).

Diketahui jika MV Lit milik Lay rilis pada 1 Juni 2020, sedangkan MV Young Lex 'Raja Terakhir' rilis pada 8 Maret 2021. Wajar apabila netizen menaruh curiga jika MV Young lex tersebut diduga jiplak MV dari Lay EXO. Pasalnya, dari tanggal rilis pun lebih dulu Lay dibanding Young Lex.

Bahkan, ada juga penggemar yang mengunggah video yang bertujuan membandingkan video cuplikan MV keduanya. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @XingChannel, yang menyebutkan jika Lay Zhang memberikan seluruh hati dan jiwanya untuk MV Lit dan ia merefleksikan hal unik dan estetik, menggabungkan budaya China dengan musik pop, "Segala bentuk plagiarisme nggak bisa diberi toleransi, respect Zhang Yixing," tulisnya.

Baca Juga: Pussy Riot Rilis Single Dan Video Musik Terbaru Berjudul 'Sexist'

Dalam video tersebut tampak beberapa tampilan dari MV Young Lex begitu mirip konsepnya dengan MV Lay. Bahkan, ada juga animasi naga sama seperti MV Lay. Lalu, tampil juga beberapa penari yang menari bersama Young Lex dan tampilan dark juga terlihat di MV. Wajar apabila banyak netizen termasuk penggemar K-pop yang menduga secara kuat jika Young Lex melakukan plagiat.

Sedangkan, ada juga yang netizen mengabadikan tangkapan layar kedua MV tersebut untuk dibandingkan letak dari dugaan plagiarisme Young Lex. Salah satunya akun @hyunskyie, ia menuliskan, "Kamu seharusnya malu, bukan ngatain 'fans kpop otak micin bilang ini plagiat' akui itu. Maaf karena Zhang Yixing bikin video musik dengan jerih payahnya. Lay keluarin 2M buat bikin MV ini, dan dengan gampangnya di plagiat?," tulisnya.

Hingga artikel ini dibuat, nama Zhang Yixing masih berada di trending topik Twitter dan masalah ini masih memanas di media sosial. Selain itu, Young Lex juga belum memberikan keterangan terkait dugaan plagiarisme ini.

Baca Juga: Kisah Cinta Arsy Widianto dan Tiara Andini Ditutup dengan Single 'Bahaya'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest