Follow Us

Kembali dengan Lagu Antimainstream, Isyana Sarasvati Rilis 'IL SOGNO'

Bagas Rahadian - Minggu, 07 Maret 2021 | 11:39
Isyana Sarasvati
Instagram @isyanasarasvati

Isyana Sarasvati

HAI-Online.com - Isyana Sarasvati merilis single baru yang berjudul 'IL SOGNO', pada Sabtu (6/3/2021).

Single ini tampak masih sama mencengangkannya seperti single-single yang Isyana tetaskan paska album LEXICON. Eksplorasi antimainstream dengan perpaduan elemen rock dengan klasik didapati masih membumbui 'IL SOGNO'.

Layaknya 'LEXICON' dan single bombastis 'Unlock The Key', 'IL SOGNO' muncul dengan balutan instrumentasi a la musik progresif rock, dengan hadirnya distorsi, aksi power play gitar, hingga ketukan drum double pedal yang intens.

Di samping itu, Isyana masih bermain dengan vokal khas seriosa yang sukses bikin lagu ini bernuansa teatrikal.

'IL SOGNO' sendiri, kata dalam bahasa Italia yang berarti 'mimpi', bermakna bahwa lagu ini merupakan curahan mimpi yang dialami Isyana.

‘IL SOGNO‘ ditulis dan di-compose sendiri oleh solis 27 tahun tersebut sebagai penggambaran mimpi-mimpi dan usaha dalam memahami arti tersembunyi.

“Kita sering kali tidak menyadari bahwa di waktu yang pendek, mimpi bisa berisi banyak kejadian, waktu, dan tempat yang berbeda. Itu lah yang membuatnya begitu menarik, dan ini yang laguku coba gambarkan; cerita dari alam bawah sadar, disampaikan dalam waktu kurang dari 4 menit.” ungkap Isyana, di kolom deskripsi lagu ini di YouTube.

Baca Juga: PYRA. dan Ramengvrl Bahas Fenomena Cowok yang Fetish ke Cewek Asia di Single Baru 'Yellow Fever'

Isyana mengaransemen lagu ini bersama musisi berbakat Kenan Loui yang juga merupakan produser lagu-lagunya yang lain.

Musik berdurasi 3 menit 33 detik ini dimulai dengan intro suara piano dan cello yang halus. Kemudian, suara vokal merdu diiringi biola yang tegas pun masuk dengan ‘sopan’ ke telinga pendengar.

Walaupun lagu baru di tahap awalnya, kita dapat mendengar vokal dengan teknik berbeda. Perpaduan antara vokal A la musik pop, diselingi soprano khas lagu klasik dengan harmonisasi lembut bikin lagu ini terdengar unik sejak awal. Gokil abis, men! (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest