Follow Us

M. Shadows Sebut Album Baru Avenged Sevenfold Udah 70 Persen Kelar

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 28 Februari 2021 | 11:19
M. Shadows
Kerrang.com

M. Shadows

HAI-Online.com - Meski pada tahun lalu ngungkapin nggak bakal ngeluarin album baru selama belum bisa tur, frontman Avenged Sevenfold M. Shadow tiba-tiba mengatakan bahwa album baru mereka udah 70 persen kelar.

Melansir Blabbermouth, progres tersebut disampaikan sang vokalis sebagai follow-up album mereka di tahun 2016 lalu, The Stage.

“Kami sedang mengerjakan banyak hal. Kami telah menyelesaikan hampir 70 persen rekaman buat album. Ada beberapa hal yang nggak dapat kami selesaikan sekarang karena COVID--pemain string, dan sebagainya,” ungkap Shadows kepada stasiun radio 93X.

Baca Juga: Soal Album Studio ke-8, Begini Bocoran dari Avenged Sevenfold

“Kami tahu Andy [Wallace, mixer AVENGED SEVENFOLD selama ini] nggak ingin bepergian, atau manajemennya nggak ingin dia bepergian karena COVID. Jadi ada banyak hal yang terjadi,” lanjutnya.

Meski begitu, terkait waktu perilisan album baru Avenged Sevenfold tersebut, Shadows bilang bahwa buat saat ini, adalah hal yang nggak masuk akal buat hal itu selama mereka belum bisa melakukan tur.

“Dunia telah berubah. Naruh album di Spotify tanpa melakukan tur buat band rock, itu nggak masuk akal bagi kami. Jadi kami akan menunggu sampai semuanya kembali, lalu kami akan mengeluarkan rekamannya, menyelesaikannya, dan semuanya akan baik-baik saja," paparnya.

Sebelumnya pada awal Februari, gitaris Zacky Vengeance juga ngungkapin dia dan personel lain udah nyelesein banyak materi selama pandemi Covid-19, meski dengan langkah yang lebih lambat dari biasanya.

“Sekarang kami sedikit lebih tua, kami bergerak sedikit lebih lambat, tetapi [kami udah bikin] banyak materi," katanya.

Baca Juga: M. Shadows Ungkap Alasan Avenged Sevenfold Nggak Rilis Album Selama Pandemi

“Kami datang ke studio. Agak aneh buat melakukan apapun di tahun 2020, tetapi saat itulah kami merasa ini saat yang tepat untuk pergi ke sana dan mulai mencari semua hal yang kami miliki di dalam diri kami,” imbuh dia.

Zack mengatakan langkah yang pelan tersebut mereka lakukan buat memastikan segala sesuatunya berjalan sesuai yang mereka harapkan.

Source : Kerrang.com, Blabbermouth.net

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest