Follow Us

M. Shadows Ungkap Alasan Avenged Sevenfold Nggak Rilis Album Selama Pandemi

None - Jumat, 01 Januari 2021 | 16:40
M. Shadows
NME

M. Shadows

HAI-ONLINE.COM - Sejumlah musisi tetap merilis musik baru di tahun ini meski dunia tengah dihantam pandemi Covid-19. Hal itu nampaknya nggak berlaku bagi Avenged Sevenfold (A7X). Iya, A7X memutuskan nggak merilis album baru walaupun materi lagu dikatakan Matt Shadow udah disiapin. “Realitanya — dan nggak ada yang pengen mau ini — di era sekarang ini, butuh waktu yang terlalu panjang untuk membuat rock ’n’ roll: bakal jadi album yang butuh tiga tahun buat produksinyaDan jika kami merilis album tersebut, kemudian kita di rumah aja untuk setahun berikutnya, mereka nggak akan peduli album yang keluar setahun sebelumnya saat waktunya tur tiba,” ungkapnya kepada Kerrang!, seperti dikutip Loudwire pada Rabu (30/12/2020).

Baca Juga: Jangan Khawatir! Kemendikbud Buka Wacana Teruskan Program Kuota Gratis Pada 2021Matt menuturkan, walau materi untuk album selanjutnya telah dibuat, hal itu belum sepenuhnya rampung.

Sebelumnya, mereka juga nggak punya rencana besar untuk 2020 sebelum pandemi. Sehingga datangnya pandemi membuat pendekatan mereka dalam penggarapan album terbilang lebih santai. “Saat ini sendiri album belum selesai, jadi belum benar-benar ada yang jalan di dunia kami! Kami banyak berkumpul dan mengerjakan sesuatu, dan saat itu semua selesai, kami bakal panggil orang-orang dan teriak, ‘Hey, ayo manggung,’” ujarnya. Di luar itu, mereka nggak mau mengambil risiko kesehatan tim produksi mereka.Mengenai gimana album baru itu sendiri, Matt ngebocorin bakal ada sesuatu yang baru di musik A7X. “Album baru ini nggak akan terdengar seperti ‘The Stage’, ini benar-benar arah yang baru, dan nggak bakal terdengar seperti apapun yang udah kita buat,” pungkas Matt.

Penulis: Hanif Pandu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest