Follow Us

Viral Penjual Bakso Beranak di Jepang Ini Fasih Berbahasa Jawa, Ini Cerita Dibaliknya

Ferry Budi Saputra - Jumat, 26 Februari 2021 | 19:22
Viral di TikTok, Penjual Bakso Beranak di Jepang Ini Fasih Berbahasa Jawa
TikTok @akulibra02

Viral di TikTok, Penjual Bakso Beranak di Jepang Ini Fasih Berbahasa Jawa

HAI-Online.com - Seorang penjual bakso beranak di Jepang yang fasih berbahasa Jawa menjadi viral di media sosial TikTok. Ternyata ada cerita dibaliknya.

Baca Juga: Selamat, BLACKPINK Resmi Dukung Konferensi Perubahan Iklim PBB yang Digelar 2021

Video yang viral itu diunggah oleh akun TikTok @akulibra02 pada 30 Januari 2021.

Dalam video ia menuju ke mobil yang menjual bakso, terlihat banyak orang yang mengantre untuk membeli makanan yang diracik seorang cewek di dalam mobil.

Cewek yang meracik bakso tersebut mengenakan masker dan topi putih terlihat tampak seperti orang Jepang.

Namun, ternyata ia bisa berbicara dalam bahasa Jawa ketika melayani pembeli yang ada di depannya. Cowok yang mengunggah video itu pun langsung mencoba berbicara menggunakan bahasa Jawa.

Pengunggah video diketahui merupakan seorang WNI asal Madiun, Jawa Timur, yang bekerja di Jepang dan tinggal di asrama di Prefektur Ehime.

Melansir dari Kompas.com, pengunggah yang bernama Kukuh Setyawan itu nggak tahu ternyata video yang ia buat menjadi viral di TikTok.

"Sebelumnya saya juga enggak tahu sampai seviral ini, tahu pun baru 2 minggu kemarin. Ternyata sudah banyak yang repost," kata dia.

Kukuh mengaku itu adalah kali pertamanya membeli bakso pada Ibu Yani, cewek yang meracik makanan dari di dalam mobil. Bu Yani yang terdengar fasih berbahasa Jawa ternyata berasal dari Jawa Timur,.

"Tetapi sudah menetap di Jepang, karena suaminya (Pak Rusli) punya visa permanen di Jepang. Bu Yuni juga punya visa permanen, anak-anaknya juga. Jadi kalau dikata orang Jepang, iya, orang Indonesia pun juga iya," jelas Kukuh.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest