Follow Us

Daft Punk Resmi Bubar, Ini 10 Lagu Rekomendasi Buat Lo yang Baru Dengerin Mereka

Ferry Budi Saputra - Selasa, 23 Februari 2021 | 18:00
Daft Punk
Wikipedia Commons

Daft Punk

HAI-Online.com - Daft Punk yang terdiri atas Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter telah resmi menggantungkan helm mereka. Tak dapat dipungkiri jika Daft Punk merupakan salah satu musisi elektronik yang paling berpengaruh.

Baca Juga: Daft Punk Resmi Bubar Setelah 28 Tahun Berkarir di Dunia Musik

Sejak debut album 1997 mereka menghasilkan hit populer termasuk lagu Around the World. Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo kemudian langsung menjadi terkenal di dunia karena tampilan berbeda mereka yang sekarang menjadi ikon dunia musik.

Setelah 28 tahun berkecimpung di dunia musik, mereka umumkan perpisahan dengan video 8 menit berjudul Epilogue. Mereka terlihat berjalan di gurun dengan helm mereka. Ketika salah satu dari mereka menekan tombol, kemudian timbul ledakan dan mengubah layar menjadi hitam. Video diakhiri dengan sepasang tangan robot tertulis 1993-2021.

Sebenarnya banyak karya Daft Punk yang sangat membekas di hati. Namun, beberapa lagu berikut ini mungkin termasuk yang terbaik dan sangat direkomendasikan buat kalian yang baru into Daft Punk:

Baca Juga: Ada Apa di Dibalik Helm Daft Punk yang Personilnya Baru Resmi Bubar Ini?

1. Da Funk (1995)

Lagu pertama yang melesatkan nama Daft Punk di pertengahan 90-an, 'Da Funk' adalah bagian dari sejarah budaya pop, yang secara luas dianggap sebagai salah satu musik house klasik tahun 1990-an. Prestasi mengesankan juga mereka torehkan karena kehebatannya yang menggabungkan genre musik.

2. Around the World (1997)

Lagu ini menjadi hits, bersamaan dengan momentum populernya lagu mereka Da Funk. Menjadi bukti kehebatan mereka dalam menggabungkan genre disko, funk, dan elektro sehingga mengantarkan era baru musik dansa. Dua setengah dekade kemudian, lagu pada album Homework mereka tetap menjadi salah satu lagu yang paling berkesan.

3. One More Time (2000)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest