Follow Us

Inilah 3 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Berdasarkan UniRank

None - Minggu, 21 Februari 2021 | 18:21
Universitas Muhammadiyah Malang
umm.ac.id

Universitas Muhammadiyah Malang

HAI-Online.com - Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi internasional, UniRank kembali merilis daftar universitas terbaik di dunia, termasuk Indonesia di tahun 2021 ini.

Diketahui, lembaga yang berpusat di Syndey, Australia ini selalu melaporkan hasil survei perguruan tinggi dunia yang didasarkan atas matrik web.

Kompas.com melansir website UniRank melaporkan, ada sejumlah kampus dari Indonesia yang berhasil masuk pemeringkatan tersebut.

Di tahun 2021 ini sendiri, Universitas Gadjah Mada (UGM) menempati peringkat pertama perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga: Keren! Simak Nih 10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

Menariknya, dari hasil pemeringkatan UniRank, ada tiga kampus swasta yang berhasil menyerodok ke 15 besar universitas terbaik di Indonesia. Ketga kampus tersebut antara lain:

  1. Universitas Bina Nusantara
  2. Universitas Muhammadiyah Malang
  3. Universitas Muhammadiyah Surakarta
Di samping tiga besar kampus di atas, sejumlah kampus swasta lainnya yang masuk dalam universitas terbaik di Indonesia versi UniRank meliputi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Gunadarma, Telkom University, dan Universitas Mercu Buana.

Kemudian ada Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Pasundan, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Kristen Petra, Universitas Sanata Dharma, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Ahmad Dahlan.

Baca Juga: Ini 6 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Sejarah yang Kerap Sepi Peminat

Disusul Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Islam Bandung, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Pamulang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Islam Sultan Agung, dan sejumlah kampus swasta lain di Indonesia.

Hasil peringkat yang diberikan merupakan dari total 577 universitas yang memenuhi kriteria seleksi UniRank.

Dalam pemeringkatan UniRank, ada tiga faktor yang menjadi syarat dalam penilaian universitas terbaik di Indonesia versi UniRank ini yakni:

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest