Follow Us

Anthony Green Bikin 'Lagu Anak' lewat EP Solonya, Let's Start A Band

None - Minggu, 21 Februari 2021 | 12:37
Anthony Green merilis EP 'Let's Start A Band'.
@anthonygreen666/Instagram

Anthony Green merilis EP 'Let's Start A Band'.

HAI-Online.com - Pandemi yang berlangsung saat ini nggak pelak membuat sebagian besar musisi terdampak. Namun di sisi lain, karantina membuat mereka justru lebih produktif, seperti yang dilakukan vokalis Saosin dan Circa Survive Anthony Green yang pada Februari ini merilis EP Let's Start a Band.

Proyek tersebut diakui Green merupakan media terapi baginya di tengah situasi sulit seperti ini. Alih-alih stuck pada keadaan, ia memilih membuat musik yang benar-benar baru yang cukup easy listening dengan balutan gitar akustik tanpa distorsi.

Let’s Start a Band itu proyek yang difokusin pada muatan positif, yang mudah dinyanyikan bersama dengan lagu,” tulisnya dalam unggahan di akun Instagram miliknya, @anthonygreen666 pada 15 Februari lalu.

“Sekitar waktu ini tahun lalu tur terhenti dan saya mulai mencoba membuat musik sebanyak mungkin,” imbuh musisi post-hardrock tersebut.

Baca Juga: Akhiri Teka-Teki, Gojira Umumkan Album Baru Sekaligus Single ‘Born For One Thing’

Let's Start a Band’ ini sendiri memuat empat lagu ringan yang menurutnya cocok untuk diperdengarkan buat anak-anak, tergambar jelas dari judul-judul treknya.

“Ketika terapis saya menyarankan untuk mencoba menulis lagu yang bernuansa lebih bahagia, saya menghabiskan beberapa hari untuk memikirkan beberapa jingle yang akan saya nyanyikan untuk anak-anak saya pada waktu tidur atau di pagi hari atau hanya untuk menjadi konyol,” jelasnya.

Green membeberkan, berkesempatan menghabiskan waktu dengan keluarga lebih banyak merupakan hal yang menyenangkan baginya.

“Bernyanyi bersama keluarga dan mengarang lagu di sekitar rumah adalah hiburan yang menyenangkan dan saya sangat senang dengan gagasan bahwa mungkin lagu-lagu ini dapat membantu membawa lebih banyak tarian dan nyanyian ke dalam hidup Anda,” akunya.

Baca Juga: Lamb Of God Rilis Video Klip untuk Lagu 'Ghost Shaped People'

Proyek ini pun menjadi warna baru dalam karir bermusiknya yang dinilai benar-benar berbeda dari proyek-proyek yang ia garap sebelumnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest