Follow Us

PUBG Mobile Raih Peringkat Pertama Game Mobile Terpopuler 2020

None - Sabtu, 20 Februari 2021 | 20:37
PUBG Mobile
Tencent

PUBG Mobile

HAI-Online.com - PUBG Mobile berada di peringkat pertama sebagai mobile game paling populer di tahun 2020 berdasarkan jam tonton.

PUBG Mobile berhasil mendapatkan 134,5 juta jam tonton sepanjang tahun 2020 selama 7,8 ribu jam waktu tayang. PUBGM berhasil mengalahkan game mobile lainnya seperti Mobile Legends: Bang Bang dan Free Fire.

Baca Juga: Dewa United Resmi Launching, Bakal Ikuti 5 Divisi Esports Indonesia

PUBG Mobile menyalip Garena Free Fire dengan 4,5 ribu jam ditonton karena menyelenggarakan banyak turnamen di seluruh dunia. PUBG Mobile World Championship yang berlangsung pada Januari 2021 tidak termasuk dalam statistik tahun 2020.

Seri PUBG Mobile Club Open membuat popularitas game ini meningkat di seluruh dunia. PMCO 2020 diadakan di 14 wilayah, dan India mengumpulkan penonton terbanyak dengan 87 ribu orang pada puncak (peak).

Pada tahun 2020 yang paling menonjol dari meningkatnya peringkat PUBG yaitu salah satunya PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2020 dengan 28 ribu peak viewers.

Baca Juga: Klarifikasi Nissa Sabyan Kw Meledak, Melati Pun Jadi Viral

PUBG Raih Peringkat Pertama Game Mobile Terpopuler 2020
Esports Charts

PUBG Raih Peringkat Pertama Game Mobile Terpopuler 2020

Sedangkan, pada posisi kedua ditempati oleh Garena Free Fire dengan 132,2 juta jam tonton. Garena Free Fire naik dari posisi ke-3 ke posisi ke-2 dengan pertumbuhan 246 persen.

Free Fire Continental Series 2020 Asia menjadi turnamen yang paling banyak ditonton tahun lalu, dengan 2,5 Juta peak viewers. Game ini mengumpulkan lebih banyak penonton di wilayah Asia daripada Amerika Latin.

Pada posisi ketiga ada game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang telah berkembang pesat. Menurut data statistik, jam tonton dan peak viewers-nya meningkat masing-masing sebesar 262% dan 114%. Turnamen MLBB yang dapat disaksikan melalui Nimo TV dan TikTok ini menjadi faktor utama meningkatnya jam tonton.

Baca Juga: Sering Muncul di Antara Player Game, Ini Pengertian GGWP dan GG

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest