Follow Us

Dave Grohl Nggak Peduli Penilaian Orang Lain atas Foo Fighters, Termasuk Kurt Cobain atau Noel Gallagher

None - Sabtu, 06 Februari 2021 | 20:00
Dave Grohl
https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Dave_Grohl_(cropped).jpg

Dave Grohl

HAI-Online.com - Frontman Foo Fighters, Dave Grohl menegaskan dirinya nggak peduli apa pun penilaian orang lain atas Foo Fighters, nggak terkecuali eks rekan satu bandnya di Nirvana, mendiang Kurt Cobain.

“Nggak, nggak akan—dan aku bakal sampaikan mengapa! Selama 25 tahun, itu jadi hal di mana aku dinilai dan sejak awal, kamu harus menyadari bahwa itu adalah tempat yang berbahaya. Kamu nggak bisa membuat atau menilai apa pun berdasarkan standar orang lain,” ungkapnya kepada NME, sebagaimana dikutip Loudwire, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Mendiang Kurt Cobain Sering Muncul Lagi ke Mimpi Indahnya Dave Grohl

Jika ditanya siapa orang yang pendapatnya berpengaruh buat Foo Fighters, Grohl mengatakan itu adalah kawan band dan Greg Kurstin, produsernya sendiri.

“Itu. Cuma itu,” tegas Grohl.

“Jika seseorang datang dan berkata, ‘Ini jelek,’ entah dia seorang YouTuber atau bahkan Noel Gallagher, itu nggak akan ngaruh karena aku nggak bikin musik buat mereka,” imbuh dia.

Sebenarnya Grohl sendiri mengakui sempat merasa takut akan penilaian orang lain terhadap bandnya, saat Foo Fighters merilis album debutnya di 1995.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Musisi Dunia Sebelum Beken, Kurt Cobain Sempet Jadi OB

“Ini menggelikan karena aku menjaga proyek rahasia ini sebagai sebuah rahasia untuk waktu yang lama sebelum benar-benar menjadi sebuah band, dan salah satu alasannya karena aku takut orang-orang bakal nge-judge-nya,” ungkap Grohl.

“Itu semua merupakan rekaman demo kecil aneh yang udah aku buat, aku hanya merasa nggak nyaman membagikannya karena itu milik saya,” tambahnya.

Karena itu, Grohl pun menyimpannya untuk dirinya sendiri hingga akhirnya dia memutuskan buat move on dan memulai band barunya, Foo Fighters.

“Band ini benar-benar mewakili kelanjutan hidup ini karena aku nggak mau tetap berada di posisi itu selamanya dan aku tidak bisa. Aku bakal menderita,” pungkasnya. (*)

Baca Juga: Putri Dave Grohl Ikut Jadi Backing Vokal di Album Baru Foo Fighters

Penulis: Hanif Pandu

Source : NME music, Loudwire.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest