Follow Us

ICEBOX, Wadah Baru Musisi untuk Berkarya hingga Kolaborasi Musik Lintas Genre

None - Kamis, 11 Februari 2021 | 10:15
Tangkapan layar Press Conference ICEBOX
Zoom ICEPERIENCE.ID

Tangkapan layar Press Conference ICEBOX

HAI-Online.com - ICEPERIENCE.ID hadirkan ICEBOX sebagai wadah bagi musisi Tanah Air untuk menuangkan karyanya. Selain itu, para musisi juga berkesempatan lakukan kolaborasi musik lintas genre.

Baca Juga: Berusia 92 Tahun, Ayah Drummer Metallica Lars Ulrich Eksis Rilis Album Baru!

ICEBOX hadir karena situasi pandemi belakangan ini yang memberi dampak negatif bagi kalangan musisi. ICEBOX dirancang untuk menjadi panggung baru dan berbeda bagi musisi untuk berkarya.

Mulai dari produksi materi musik, kolaborasi musik lintas genre, live performance, membuat konten kreatif, hingga promosi bisa dilakukan dalam platform digital ini. Lebih dalam lagi, ICEPERIENCE.ID bakal memberikan dukungan penuh dalam mempromosikan karya setiap musisi yang terlibat di ICEBOX.

Perwakilan ICEPERIENCE.ID, Sigit Diapsoputra mengatakan ICEBOX merupakan sebuah fasilitas bagi musisi yang mengkombinasikan antara studio rekaman musik (music recording spot) yang didukung promosi musik secara digital dan terintegrasi dalam satu wadah.

Konsep integrasi ini diyakini bakal membantu musisi-musisi independen yang alami kesulitan untuk masuk ke market musik yang lebih besar dan lebih luas. Ada beragam konsep program di dalam ICEBOX yang bisa dimanfaatkan para musisi untuk makin kreatif dalam berkarya.

“Salah satu gagasan utama ICEBOX adalah terbuka bagi semua jenis musik dan memungkinkan terjadinya kolaborasi musik lintas genre. Sejak awal kami menginginkan munculnya karya-karya kolaboratif yang unik, punya kekuatan, dan diferensiasi dengan pakem-pakem musik yang ada selama ini," ujar Sigit Diapsoputra.

Melalui konferensi pers pada Rabu (10/2/2021), Diop juga menegaskan jika kolaborasi yang dilakukan terbuka bagi semua jenis musik termasuk dangdut, "Kita juga merindukan musik dangdut atau jazz, namun mesti ada unsur elektronik musik didalamnya, jadi harus kolaborasi nggak bisa berdiri sendiri untuk masuk ICEBOX."

Baca Juga: Tom Brady Rayakan Juara Super Bowl LV dengan Lagu blink-182 & P.O.D

Ia juga menambahkan untuk kriteria musisi yang diterima ICEBOX, "Sudah pasti 18+. Sedangkan yang masuk bisa juga vokalis solo, duet, atau trio. Kalo musisi bisa grup band, DJ, grup musik, maupun kolaborator (perpaduan beberapa figur jadi satu)," katanya.

Diop menjelaskan, musisi-musisi yang ingin terlibat di ICEBOX harus mengajukan konsep musik kreatif dan lagunya juga harus orisinil, "Karena kita mengharuskan itu adalah lagu milik mereka sendiri. Syaratnya lagu itu juga sudah pernah dirilis sebelumnya," ujarnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest