Follow Us

Usai Turnamen M2, James Resmi Tinggalkan Kursi Pelatih RRQ Hoshi

None - Kamis, 04 Februari 2021 | 09:30
Pelatih RRQ Hoshi, James
YouTube RRQ Hoshi

Pelatih RRQ Hoshi, James

HAI-Online.com - Pelatih RRQ Hoshi, James secara resmi mengumumkan jika dirinya sudah tidak lagi melatih RRQ Hoshi untuk kedepannya. Selama menangani RRQ Hoshi, James sudah mempersembahkan 3 gelar juara bagi tim.

Baca Juga: Mengerikan Sekaligus Seksi, Ini Sosok Lady Dimitrescu di Resident Evil: Village

Pengumuman resmi keluarnya James dari kursi pelatih diumumkan RRQ Hoshi melalui Instagram dan channel Youtube mereka pada Rabu (3/2/2021). Dalam videonya James mengungkapkan bagaimana perjalanannya hingga bisa menjadi pelatih RRQ Hoshi.

James yang mengawali karirnya sebagai pemain Onic, diajak oleh Lemon dan Pak Boss untuk gabung dengan RRQ (PSG.RRQ) dan mengungkapkan saat itu memiliki season 3 yang buruk.

"Karena aku tidak mengerti apa yang mereka katakan, sangat sulit bagiku memahaminya dan aku bermain dengan buruk. Kemudian aku memilih untuk tidak melanjutkan karirku di Mobile Legends dan kembali bekerja dan belajar," pungkasnya.

Setelah turnamen M1 berakhir, James mendapat tawaran dari Boss RRQ untuk jadi pelatih, "Pak boss menanyakan mau apa nggak, saat itu aku bingung karena aku masih bekerja tapi semangatku terhadap dunia esports masih belum berhenti, lalu aku coba ambil kesempatan itu," ujarnya.

Sayangnya pada MPLI 5, RRQ tidak dapat menjadi juara dan harus rela melihat Alter Ego yang membawa pulang piala. Turnamen M2 menjadi turnamen terakhir James menjadi pelatih bersama RRQ Hoshi. Ia telah mempersiapkan segalanya dan tim juga telah berlatih keras. Namun, apa daya gelar juara gagal diraih dan harus puas menduduki posisi ketiga.

James mengungkapkan alasannya keluar dari kursi pelatih RRQ karena ingin menempuh pendidikan kembali, "Aku punya alasan tersendiri, aku ingin belajar kembali," ujarnya.

Baca Juga: Kalahkan Turnamen Dota 2, Mobile Legends M2 Jadi Turnamen Paling Banyak Ditonton

James juga mengungkapkan sebenarnya ia sudah ingin beristirahat sebelum MPL Season 6, "Sebelum MPL 6 sebenanrnya semua orang sudah tau aku akan beristirahat tetapi aku tetap melanjutkannya, dan aku bilang pada mereka jika M2 mungkin adalah turnamen terakhirku sebelum pensiun".

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Mungkin banyak dari kalian yang membandingkan diriku dengan pelatih yang lain seperti Nasi Uduk, Duckey, Acil, Zeys dan aku pikir aku tidak lebih baik dari mereka, aku hanya beruntung. Terima kasih untuk mereka yang telah memberikanku kesempatan, aku menghargai bantuan dari kalian semua. Tanpa kalian aku bukan siapa-siapa, " ujarnya.

Terakhir ia juga memberikan ucapan perpisahan untuk para fans, "Kepada fans yang membenciku aku pergi sekarang dan untuk fans yang menyukaiku aku juga pergi. Aku pergi dari RRQ bukan berarti ini adalah akhir dari karir Mobile Legendsku. Aku harap kalian mengerti, dan maaf aku tidak dapat memberikan kemenangan di M2. Mungkin suatu saat nanti kita akan bertemu kembali. Viva RRQ," kata James.

Tentunya banyak yang berterima kasih karena James telah memberikan 3 gelar juara dan menjadikan RRQ Hoshi tim yang kuat. Patut ditunggu bagaimana kiprah RRQ Hoshi kedepannya selepas ditinggal James.

Baca Juga: Art Director Ungkap Fakta Baru, Segini Tinggi Lady Dimitrescu di Resident Evil: Village

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest