Follow Us

Kalahkan Turnamen Dota 2, Mobile Legends M2 Jadi Turnamen Paling Banyak Ditonton

None - Selasa, 02 Februari 2021 | 09:03
Turnamen M2 Mobile Legends
Pontianak.tribunnews.com

Turnamen M2 Mobile Legends

HAI-Online.com - M2 World Championship yang ditonton jutaan penggemar dari Indonesia, Myanmar dan Filipina tercatat berhasil mengumpulkan lebih banyak penonton dari turnamen The International 2019 dan IEM Katowice 2020.

Baca Juga: 5 Game Handphone Populer yang pernah Fenomenal di Indonesia

Turnamen tahunan yang disebut juga sebagai Piala Dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) tersebut berlangsung di Shangri-La Hotel Singapore awal bulan lalu dan menampilkan beberapa tim terbaik di dunia.

Menurut Esports Charts, MLBB yang merupakan game mobile tersebut telah menjadi salah satu esports populer di dunia.

Dalam hal ini menyangkut penayangan puncak, M2 World Championship dengan mudah menyalip acara esports yang sudah lebih dulu populer seperti Dota 2 The International 2019 dan CS: GO IEM Katowice.

Penayangan puncak M2 mencatatkan 3.083.245 penonton. Berada di posisi kedua di belakang League of Legends 'Worlds 2020 dengan jarak perolehan yang tipis.

Baca Juga: Liverpool Resmi Punya Bek Baru Ben Davies dan Ozan Kabak, Keduanya Dapat Nomor Punggung 28 dan 19

Statistik Penonton Turnamen
esports charts

Statistik Penonton Turnamen

Keberhasilan ini dikaitkan dengan popularitas MLBB yang sangat besar di kawasan Asia Tenggara.

Adapun besaran persen penontonnya, 50% persen penonton M2 World Championship terdiri dari penonton berbahasa Indonesia, diikuti oleh Myanmar (18%) dan Filipina (17%), sedangkan Pemirsa berbahasa Inggris hanya terdiri 8%.

M2 tontonan bahasa paling populer
esports charts

M2 tontonan bahasa paling populer

Sejak hari ke-1 jutaan penonton sudah menyaksikan M2 World Championship. Pada pertandingan antara OMEGA dan RRQ Hoshi dari Indonesia disaksikan lebih dari 2,1 juta orang. Rekor itu pecah pada hari ke-2 saat pertandingan RRQ Hoshi melawan Burmese Ghouls asal Myanmar yang disaksikan sekitar 2,2 juta penonton.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest