Follow Us

Kominfo Buka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri, Cek Daftar Kampus dan Syaratnya

None - Selasa, 02 Februari 2021 | 13:30
Logo Kominfo
kominfo.go.id

Logo Kominfo

HAI-Online.com - Buat kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan mengincar beasiswa, pas banget nih karena Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kembali membuka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri Tahun 2021.

Baca Juga: 4 Jurusan Kuliah yang Paling Diincar untuk Profesi Data Science

Program Beasiswa ini terbuka bagi masyarakat umum dari instansi swasta, aparatur pemerintah pusat maupun daerah termasuk TNI dan Polri.

Melansir laman resmi Kementerian Kominfo, beasiswa ini salah satu wujud komitmen pengembangan kapasitas sumber daya manusia khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Di masa pandemi Covid-19, nantinya metode pembelajaran program beasiswa S2 Dalam Negeri akan mengikuti kebijakan pemerintah.

Sementara, pemberangkatan penerima beasiswa Program Beasiswa S2 Luar Negeri akan mempertimbangkan kondisi perkembangan pandemi, kebijakan pemerintah dan perguruan tinggi di negara tujuan studi, serta metode pembelajaran yang akan digunakan.

Sehingga, penerima beasiswa dimungkinkan mengikuti proses pembelajaran di kota domisili masing-masing atau sesuai ketentuan yang diberlakukan.

Program Beasiswa S2 Dalam Negeri1. Daftar program studi dan perguruan tinggiProgram S2 informatika:a. Teknologi Informasi, Universitas Indonesia b. Manajemen Keamanan Jaringan Informasi, Universitas Indonesia c. Teknik Elektro Opsi Rekayasa dan Manajemen Keamanan Informasi, Institut Teknologi Bandung d. Teknik Elektro Opsi Layanan Teknologi Informasi, Institut Teknologi Bandunge. Teknologi Informasi e-Government, Universitas Gajah Mada f. Telematika Pengelola TIK Pemerintahan (PeTIK), Institut Teknologi Sepuluh November Program S2 komunikasi:

a. Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia b. Ilmu Komunikasi, Universitas Gajah Mada c. Ilmu Komunikasi, Universitas Sebelas Maret d. Media dan Komunikasi, Universitas Airlangga e. Ilmu Komunikasi, Universitas Andalas f. Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara g. Ilmu Komunikasi, Universitas Hasanuddin

Program S2 Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan minat studi transformasi Digital Sektor Publik:

a. Magister Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan minat studi Transformasi Digital Sektor Publik, Universitas Gajah Mada.

Baca Juga: Sea Tawarkan Beasiswa di 6 Kampus Terbaik Indonesia, Cek Jadwal Seleksinya2. Syarat pelamar beasiswa

Persyaratan Umum Program Beasiswa S2 Dalam Negeri:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest