Follow Us

Luncurkan Prodi Baru, UI Siapkan Lulusan Kelola Bisnis Kreatif

None - Kamis, 28 Januari 2021 | 18:50
Universitas Indonesia

Universitas Indonesia

HAI-Online.com - Ada kabar gembira buat kalian yang menyukai bidang bisnis kreatif.

Kalian bisa nih menuangkan dan mencari pengetahuan lebih dalam soal minat bisnis kreatif dengan menimba ilmunya di kampus Universitas Indonesia.

Baca Juga: Segera Simpan Permanen! Registrasi Akun LTMPT Tahap I Kurang Dari Seminggu Lagi

Karena untuk menjawab kebutuhan sumber daya manusia di industri kreatif yang berkembang pesat, Universitas Indonesia (UI) melalui Program Pendidikan Vokasi UI meluncurkan program studi (prodi) Bisnis Kreatif untuk jenjang Sarjana Terapan (D4) di Semester Gasal 2021/2022 mendatang.

Pada program studi ini, mahasiswa akan mempelajari mata kuliah dengan metode problem solving based innovation dan cara mengimplementasikan sebuah proyek bisnis.

Lulusan Prodi Bisnis Kreatif diharapkan memiliki kompetensi untuk menjadi perencana inovasi bisnis, konsultan pemetaan potensi, maupun pelaku usaha bisnis kreatif berbasis inovasi dan teknologi.

Deni mengatakan, mahasiswa akan menempuh pendidikan sarjana terapan selama delapan semester dan wajib menyelesaikan 144 SKS untuk dapat memperoleh gelar Sarjana Terapan Bisnis Kreatif atau S.Tr.Bns.

Baca Juga: Mau Berkarier di Bidang Data Science Setelah Lulus? Simak Tips-nya

Sementara itu, Direktur Program Pendidikan Vokasi UI Sigit Pranowo Hadiwardoyo mengatakan, generasi Z diharapkan dapat menciptakan usaha-usaha rintisan.

“Mereka merupakan generasi Z yang diharapkan dapat menciptakan usaha-usaha rintisan yang mumpuni guna memenuhi kebutuhan industri kreatif,” kata Sigit.

Sigit menerangkan, kurikulum yang diterapkan adalah 70 persen praktik dan 30 persen teori. Para pengajar di program studi tersebut adalah praktisi yang berpengalaman di bidangnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest