Follow Us

Mengenal Makna ‘G Note’ yang Bikin Anak Emo Menangis

None - Kamis, 28 Januari 2021 | 19:10
Video musik Welcome To The Black Parade
YouTube

Video musik Welcome To The Black Parade

HAI-Online.com - Kita tahu sebuah lagu punya pengaruh yang cukup kuat saat kita mengetahui judul lagu tersebut hanya dengan mendengar intro-nya.

Bahkan satu notasi pada beberapa lagu udah cukup, nggak hanya bikin orang tahu lagunya, tetapi menangis! Ya, kalian pasti pernah mendengar istilah ‘G Note’.

Istilah tersebut kembali mengemuka saat salah seorang netizen mengunggah video TikTok yang memperagakan dirinya bermain keyboard dengan hanya memencet nada dasar G.

Baca Juga: My Chemical Bro-mance: Frank Iero Tukeran Gitar Sama Gary Holt 'Exodus'

"Let's confuse Gen Z," tulis akun TikTok @tubianest yang juga menjadi perbincangan setelah diunggah ulang akun @aimrod di Twitter pada Selasa (26/1/2021).

Namun apa sih sebenarnya arti dari 'G Note'?

Bagi generasi milenial yang melewati masa remaja di tahun 2000-an awal, pasti udah nggak asing sama satu lagu My Chemical Romance, ‘Welcome The Black Parade’.

Single dari album The Black Parade (2006) tersebut emang sangat membekas, nggak hanya sebagai sebuah lagu, tetapi juga cult—dari cara mereka berdandan hingga pandangan hidup.

Baca Juga: Frank Iero and The Future Violents Rilis Final EP ‘Heaven is a Place, This is a Place’

Video musik bertemakan marching band dengan nuansa gelapsenada dengan tema lagu semakin menguatkan Welcome To The Black Parade sebagai anthem song.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest