Follow Us

Hindari 5 Kesalahan Merawat Sneakers Supaya Nggak Cepet Rusak

None - Rabu, 27 Januari 2021 | 14:10
Ilustrasi sneakers usang
iStockphoto

Ilustrasi sneakers usang

HAI-Online.com - Sering memakai sneakers tapi bingung merawatnya gimana? Nah, kali ini ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dan nggak boleh dilakukan dalam merawat sepatu sneakers. Yuk simak dulu apa saja hal yang harus kalian hindari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Kulit Brand Lokal yang Punya Desain Trendi

1. Jangan Bersihin Sepatu dengan Deterjen

Nah, untuk urusan mencuci sepatu kalian sebaiknya jangan bersihin sepatu dengan deterjen nih karena akan membuat sepatu mudah rusak.

Kalau bisa beli cleaning kit atau gunakan pasta gigi untuk membersihkan. Dihimbau jangan cari pasta gigi yang banyak busanya juga.

2. Jemur di Bawah Terik Matahari

Terik matahari bakal membuat sepatu kalian panas dan bakal mengoksidasi sepatu kalian juga. Jika hal ini dilakukan bakal membuat sepatu kalian berubah dari putih menjadi berwarna kuning.

Hal yang harus dilakukan sebaiknya keringin angin-angin aja didalam ruangan.

3. Sepatu Jarang Dipakai

Terkadang ada sebagian orang yang saking sayangnya sama sepatu jadi sayang buat dipakai. Alangkah baiknya jika sepatu yang dibeli coba dipakai beberapa kali.

Kalo memang untuk dipajang, resiko lem sepatu akan mengering karena jarang digunakan. Tetapi biasanya untuk kolektor, sepatu nggak akan digunakan, lebih untuk hobi dan aset saja. Pada hal ini balik lagi kepada kebijakan si pemilik sepatu.

Baca Juga: Bernie Sanders Tanggapi Fotonya yang Viral dan Jadi Bahan Meme

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest