Follow Us

Video: Ghost dan Papa Emeritus IV Akhirnya Comeback di Tahun 2021!

Bagas Rahadian - Sabtu, 23 Januari 2021 | 17:00
Frontman Ghost Papa Emeritus IV

Frontman Ghost Papa Emeritus IV

HAI Online.com - Band rock eksentrik Ghost akhirnya comeback di tahun 2021!

Terakhir kali, band asal Swedia ini tampil pada awal Maret 2020 lalu, di mana mereka melangsungkan konser untuk album 'Prequelle' di Mexico City, Meksiko.

Konser itu juga menjadi momen sebelum pandemi covid-19 melanda dunia dengan cakupan lebih luas, yang akhirnya membuat Ghost 'hibernasi' hampir setahun.

Konser tersebut kabarnya juga diwarnai dengan insiden seorang fans dan penonton konser yang menjadi pasien pertama dari kasus covid-19 di negara Meksiko.

Sementara, penampilan publik pertamanya sejak Maret, Ghost tampil secara on-air dalam sebuah program televisi di Swedia, pada 22 Januari kemarin.

Adapun acara ini juga menjadi penampilan yang pertama dari Papa Emeritus IV (persona terbaru dari frontman Tobias Forge) di hadapan publik.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Musisi Dunia Sebelum Beken, Kurt Cobain Sempet Jadi OB

Fans Ghost baru hanya sekali melihat sosok Papa Emeritus IV, yakni momen konser terakhir mereka di Mexico City.

Penampakan Papa Emeritus IV di konser Ghost di Meksiko City
Instagram/ @thebandghost

Penampakan Papa Emeritus IV di konser Ghost di Meksiko City

Rampungnya konser dari album keempat Ghost itu juga menjadi peralihat dari persona sebelumnya dari Tobias Forge, yang selama album "Prequelle" dikenal dengan nama Cardinal Copia.

Di penghujung konser tersebut, Tobias berubah nama dan persona menjadi Papa Emeritus IV yang terwujud dengan aksi teatrikal di panggung.

Sementara, di penampilan televisi Ghost pertama, band berkonsep unik ini tampak membawakan lagu cover milik The Rolling Stones, 'Sympathy Of The Devil'. Tonton videonya, sob!.

Siapa yang kangen sama penampilan band gahar satu ini? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest