Follow Us

4 Drummer Muda Indonesia Berbahaya yang Wajib Lo Simak Tahun Ini

None - Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:00
Ray Prasetya
Instagram / @rayprasetya22

Ray Prasetya

HAI-ONLINE.COM - Drummer muda berbahaya asal Indonesia? Emangnya ada?

Banyak orang berkata kalo drummer adalah tulang punggung dari sebuah lagu.

Memiliki peran sebagai pengatur tempo sekaligus ritme dari berjalannya musik, tugas drummer memang kerap dikesampingkan karena memang posisinya yang berada di belakang, mirip-mirip gelandang bertahan dalam sepak bola, lah.

Meskipun belakangan ini sering ditemukan musisi atau band yang berformat tanpa drum, namun tak bisa dipungkiri jika kehadiran sebuah drummer memberikan nyawa bagi sebuah lagu sehingga menjadi lebih hidup.

Baca Juga: Bela Nadin Amizah, Ucok 'Homicide' Serukan Anak Muda Untuk Nggak Takut Beropini

Deretan drummer ini adalah para pemuda-pemuda di Indonesia yang memiliki kemampuan untuk mengatur tempo sekaligus menarik perhatian para penonton dengan keahlian mereka di balik set drum.

Simak daftarnya:

Rafi Muhammad

Rafi Muhammad
Instagram / @rafimuhammad38

Rafi Muhammad

Berkutat dengan musik sejak usia belia, Rafi Muhammad berkesempatan untuk berguru dan bekerja sama dengan banyak musisi nasional maupun internasional – lebih banyak di lingkungan musik jazz dan proggresive.

Seperti Bo James, Tom Scott, Paul Jackson Jr, Nathan East, hingga Vann Johnson yang bahkan juga turut mengisi vokal pada lagu cover ‚‘Bengawan Solo‘ di album pertama Rafi ‘Can’t Stop The Beat‘ pada tahun 2006 lalu, saat usianya belum genap 10 tahun!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest