Follow Us

Baru Berusia 21 Tahun, Maya Nabila jadi Mahasiswi S3 Termuda di ITB

None - Sabtu, 23 Januari 2021 | 11:00
Maya Nabila, Mahasiswi S3 ITB
itb.ac.id

Maya Nabila, Mahasiswi S3 ITB

HAI-Online.com - Mungkin di usia 21 kebanyakan remaja ada yang sedang menempuh pendidikan S1 dan sedang berkutat dengan skripsi.

Tetapi lain halnya dengan Maya Nabila, cewek berumur 21 tahun ini sedang menempuh pendidikan S3 di Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun ajaran 2021/2022.

Baca Juga: Universitas Brawijaya Buka Jalur Rapor dan UTBK pada Seleksi Mandiri 2021

Maya Nabila mengambil program studi Matematika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB.

Perempuan kelahiran Padang, 9 Mei 1999 ini diketahui masuk SD dalam usia lima tahun dan pada saat jenjang SMA ia mengambil program akselerasi sehingga tamat dalam kurun waktu dua tahun, ditambah lagi dengan lulus pendidikan sarjana kurang dari empat tahun.

Melansir dari situs resmi ITB, diketahui setelah lulus sekolah, Maya Nabila mengambil studi sarjana pada Universitas Andalas prodi matematika.

Kemudian setelah itu, ia mengambil studi S2 di ITB dengan beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Kemenristekdikti.

Mengutip dari situs resmi ITB, Jumat (22/1/2021), Maya pun mengungkapkan perasaannya menjadi mahasiswa termuda S3, ”Perasaannya, yah senang sih ya, tetapi ini belum jadi apa-apa, baru menjadi mahasiswa termuda saat ini, aku belum punya kontribusi apapun untuk kampus ataupun negara,” ujarnya.

Baca Juga: Ingin Kuliah Gratis? Ikuti Program Beasiswa dari Quipper untuk Jenjang S1 di 13 Kampus Swasta

Selain itu, ia juga mengungkapkan keinginannya menjadi dosen kelak, “Aku punya cita-cita ingin jadi dosen, aku ingin mengajar dan membagikan ilmu yang aku dapatkan selama kuliah di ITB ini. Aku juga berharap di instansi manapun nanti aku berada, aku bisa memberi pengaruh positif di sana,” tuturnya.

Maya mengungkapkan target yang paling dekat saat ini adalah menyelesaikan S3 tepat waktu, lalu mencari pekerjaan.

Selain ingin menjadi seorang dosen yang baik, Maya berharap punya kesempatan atau kemampuan untuk mendirikan sekolah terutama bagi orang yang tidak mampu karena menurutnya pendidikan itu penting.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest