Follow Us

First Look Samsung Galaxy S21+ 5G: Ikut-Ikutan Namun Menawan 

Dio Firdaus - Kamis, 21 Januari 2021 | 21:00
Galaxy S21+ 5G
Dok. HAI

Galaxy S21+ 5G

HAI-online.com - Rabu (20/1) kemarin, HAI berkesempatan jadi salah satu orang pertama yang memegang line-up flagship terbaru Samsung, yaitu Galaxy S21 Series, lebih tepatnya Galaxy S21+ 5G.

Dengan kotak yang lebih kecil, kita semua tahu apa yang dilakukan Samsung. Yap, nggak ada charger adaptor dan juga headset AKG khas seri Galaxy S.

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Atasi Hape yang Terendam Air, Biar Nggak Tambah Rusak

Kita semua juga tahu siapa yang memulai hal ini. Siapa lagi kalau bukan Apple yang mulai menjual iPhone terbarunya tanpa charger adaptor dan headset gratis di dalam box-nya.

Menurut Taufiq Furqan selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, hal ini mereka lakukan untuk mengurangi sampah elektronik. Karena saat ini pastinya sudah banyak orang yang punya power adaptor.

Baca Juga: Samsung S21 Series Dijual Tanpa Charger dan Earphone, Ini Alasannya

Meskipun terkesan ikut-ikutan, tapi ponselnya sendiri cukup menawan. Menawan dari segi desain dan juga performanya. Bahkan ponsel ini terasa seperti “penebusan dosa”.

Desain yang lebih fresh

Samsung Galaxy S21 Series
Samsung

Samsung Galaxy S21 Series

Kita mulai dari desain. Galaxy S20+ tahun lalu dirilis dengan desain yang bisa dibilang mirip dengan Galaxy A71. Bahkan kalau sama-sama pakai casing, dan dilihat dari belakang. Mirip banget. Menurut HAI ini adalah poin negatif, karena seharusnya sebuah ponsel apalagi flagship itu punya keunikan sendiri.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy S20 Plus: Paket Lengkap yang Nggak Berlebihan

Nah, sekarang di Galaxy S21+ 5G, Samsung membuat desain unik di bagian kamera belakang yang membuat identitas ponsel ini semakin stand out. Jadi, hanya dengan melihat bagian belakangnya saja, orang-orang pasti tau “Oh, itu ponsel Galaxy S21 Series pasti”.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest