Follow Us

Review Samsung Galaxy S20 Plus: Paket Lengkap yang Nggak Berlebihan 

Dio Firdaus - Jumat, 17 April 2020 | 14:00
Samsung Galaxy S20 Plus
Dok. HAI

Samsung Galaxy S20 Plus

HAI-ONLINE.COM- Di antara ketiga ponsel flagship Samsung yang baru dirilis pada 6 Maret 2020 lalu, Galaxy S20 Plus yang paling “pas” deh.

Meskipun ada S20 yang lebih compact dan S20 Ultra yang lebih gahar, Galaxy S20 Plus ini cukup memberikan impresi yang baik dan menunjukan kalau “anak kedua” juga bisa bersinar.

Desain

Samsung Galaxy S20 Plus

Samsung Galaxy S20 Plus

Dilihat dari desainnya, Galaxy S20 Plus ini punya pembaruan yang cukup segar dari pendahulunya, yaitu Galaxy S10 Plus. Ntah itu bagian depan dan belakangnya.

Tentu bagian bagian belakangnya nih yang jadi sorotan banget. Samsung berupaya membuat susunan tiga kamera yang efektif tapi estetika terjaga dan jadilah sebuah persegi panjang menempel pada bagian belakangnya.

Pada bagian depan, punch-hole yang diletakan di atas membuat layar terlihat lebih segar dan mengurangi ‘gangguan’ saat melihat layar. Menurut HAI sih desain punch-hole begini lebih bagus sih ketimbang yang panjang mirip Galaxy S10 Plus.

Desain ponsel ini pun lebih minimalis dari pendahulunya; nggak ada pemindai sidik jari, tombol Bixby dan sayangnya… udah nggak ada lubang jack 3,5mm.

Oh iya, ada satu hal lagi pada bagian desain Galaxy S20 Plus yang HAI suka, yaitu stereo speakernya. Meskipun punya satu speaker, tapi Samsung berhasil menciptakan stereo sound dengan memantulkan getaran suara melalui layar. Hasilnya?

Enak banget. Nggak pernah diduga kalau suara yang disalurkan lewat layar suaranya bisa lantang dan jernih seperti keluar dari lubang speaker biasa.

Baca Juga: Teknologi Ini Jadi Alasan Kenapa Harga Samsung Galaxy S20 Mahal Banget

Performa

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest