Follow Us

6 Skater Profesional Yang Punya Band Rock, dari Indonesia pun Ada!

Bagas Rahadian - Rabu, 20 Januari 2021 | 15:00
Muhammad Absar atau lebih dikenal dengan nama Absar Lebeh bersama pasangannya Putri Gracetia saat hadir di Bandung Skateboarding Day
Putri Puspita/Tribunjabar

Muhammad Absar atau lebih dikenal dengan nama Absar Lebeh bersama pasangannya Putri Gracetia saat hadir di Bandung Skateboarding Day

HAI Online.com - Baik dari genre hip-hop, metal, ataupun punk, yang pasti selalu ada alunan musik menghentak yang menemani para skater beraksi di atas papan skateboard-nya.

Nah, karena menggeluti olahraga yang lekat dengan musik, beberapa skater tersohor dunia memperluas ekspresi kreatif mereka di luar olahraga ekstrem tersebut, yakni dengan menjadi musisi.

Mereka pun menukarkan aksi kickflips dengan shredding gitar, ataupun vokal emosional dalam musik yang mereka bikin.

Fyi, nggak semata-mata negara barat aja, Indonesia pun punya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Rock Indonesia Masa Kini Yang Bernuansa Jadul

1. Absar Lebeh

Di negeri kita sendiri juga ada! Selain dikenal sebagai skateboarder, Absar juga pentolan dari The Slave. Ia kini jadi additional guitarist The SIGIT, serta ngebentuk band bernama Mooner bareng Rekti The SIGIT.

Sebelum kini dikenal sebagai skater pro, pria kelahiran Padang, Sumatra Barat, pada 3 Mei 1990 ini sebelumnya sengaja merantau ke Kota Bandung untuk lebih mendalami hobi skate.

2. Tony Alva

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest