Follow Us

Netizen Heboh Tanda SOS Muncul di Google Maps, Diduga Korban Sriwijaya di Pulau Laki

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 20 Januari 2021 | 12:29
Tangkapan layar Pulau Laki dalam Google Maps
HAI

Tangkapan layar Pulau Laki dalam Google Maps

HAI-Online.com - Sebuah sinyal SOS yang titiknya berada di Pulau Laki bikin heboh netizen, mengetahui hal tersebut netizen ramai-ramai lapor ke akun Basarnas.

Kabar ini sempat ramai di media sosial Instagram. Salah satunya diunggah oleh akun Nenk_update.

Tim HAI juga penasaran dengan adanya ini, langsung mencoba ngecek di google earth dan ternyata bener..Tiktok @Hai_Online.

Baca Juga: Kotak Hitam Sriwijaya Air Berhasil Ditemukan Tim TNI AL, Barang Bukti Dibawa ke Posko JICT

Dalam video tersebut menunjukkan rekaman layar yang membuka aplikasi Google earth. Di dalamnya, saat ia mengarahkan ke Pulau Laki memang nampak tanda SOS.

"Awalnya penasaran karena banyak yang liat Pulau laki, karena ada yang aneh. Terus gua cek via google Earth eh ternyata bener ada. Tapi gua agak beda, yang lain tolong kami, kalo gue SOS," tulis pengguna tersebut.

Baca Juga: Lagu Billie Eilish ft. Rosalìa 'Lo Vas A Alvidar' Bakal Siap Rilis

Sejumlah warganet lainnya juga menuturkan hal serupa saat membuka Google Maps dan mengarahkannya ke perairan di atas wilayah Tangerang.

Di titik tersebut akan muncul simbol SOS berupa tanda seru berwarna merah dengan keterangan "insiden pesawat Sriwijaya AIr".

Titik dengan warna merah atau hijau di beberapa aplikasi Google Maps milik warganet itu merupakan Save Our Souls (SOS) Alert, yang bermakna meminta pertolongan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest