Follow Us

5 Rekomendasi Band Rock Indonesia Masa Kini Yang Bernuansa Jadul

Bagas Rahadian - Rabu, 20 Januari 2021 | 12:24
The Panturas
The Panturas

The Panturas

HAI Online.com - Banyak band di Indonesia yang tampak nggak berpaling dari 'akar' segala jenis musik rock, yakni rock 'n' roll. Hal itu pun tercermin dengan gaya musik maupun berpenampilan yang vintage atau jadul pada band-band ini.

Yap, hal-hal soal vintage memang kerap merujuk sama era kejayaan musik rock 'n' roll, genre musik yang digadang-gadang sebagai cikal bakal musik rock dan banyak turunannya saat ini.

Sepanjang sejarahnya, ada nama-nama musikus legendaris yang menyuguhkan musik rock n roll secara mentah, mulai dari Koes Plus, Panbers, Duo Kribo, hingga God Bless yang menguasai kancah rock n roll tanah air di era 80an.

Baik di era 90an ketika musik rock alternatif tengah booming, hinga memasuki era milennium baru ketika lanskap musik tanah air telah cukup banyak berubah, band-band yang mengusung karakteristik rock n roll yang raw masih terus bermunculan.

Nah, siapa aja band yang berjasa meneruskan warisan musik rock n roll di Indonesia baik secara attitude, pernyataan fesyen, hingga karakter musiknya? Berikut hasil telaah dari HAI.

1. The Panturas

Rock n roll versi The Panturas bisa dibilang lebih lawas lantaran mengacu ke sound musik rock era 50an yang dikenal sebagai surf rock ataupun rockabilly.

Dan sebenarnya, nama band asal Jatinangor, Jawa Barat ini adalah plesetan dari nama band The Ventures.

2. Pelteras

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest