Follow Us

Album Kompilasi 2Pac Rilis dalam Bentuk Vinyl untuk Pertama Kali

None - Selasa, 19 Januari 2021 | 21:00
Tupac Shakur
news.sky.com

Tupac Shakur

HAI-Online.com - Album kompilasi karya 2Pac akan keluar dalam bentuk vinyl untuk pertama kalinya. Melansir dari NME, terdapat ‘The Best of 2Pac, Part 1: Thug' dan ‘The Best of 2Pac, Part 2: Life' yang awalnya dijual terpisah pada tahun 2007.

Baca Juga: Lil Wayne Rilis Versi Terbaru 'Green and Yellow', Lagu Kebangsaan Tim Green Bay Packers

Isinya menampilkan karya klasik Tupak Shakur dari ‘Changes’ hingga ‘Keep Ya Head Up’. Sebelumnya, rekaman kompilasi hanya tersedia dalam bentuk CD atau dengan mendownload secara digital.

Diketahui kalau Shakur meninggal akibat penembakan di Las Vegas pada tahun 1996 ketika dia berusia 25 tahun. Sejak saat itu telah dirilis enam album yang lahir setelah kematiannya dan sejumlah kompilasi yang dibuat dari puisinya.

'Thug' menampilkan lagu-lagu yang dirilis sebelum kematiannya, sedangkan 'Life' menampilkan yang terbaik dari album yang lahir setelah kematiannya.

Baca Juga: Vokalis Incubus Brandon Boyd Rilis Single Solonya Stem to The Rose

Bagi mereka yang membeli ‘The Best of 2Pac’ versi vinyl akan melihat beberapa tambahan di dalamnya. 'Thug' dan 'Life' berisikan lagu campuran antara versi klasik mendiang sang rapper serta versi setelah kematiannya seperti 'Dear Mama' (feat. Anthony Hamilton).

'Resist The Temptation,' terdapat di 'Thug' dan 'Dopefiend’s Diner' terdapat di 'Life' pada vinyl untuk pertama kalinya.

Perlu diketahui, 2Pac dikenal juga sebagai salah satu rapper tersukses di dunia. Ia menjual lebih dari 73 juta album di dunia dan lagu-lagunya mengandung tema seperti mengenai masalah sosial dan rasisme.

Baca Juga: Produser Musik Phil Spector, Pembunuh Aktris Lana Clarkson Dinyatakan Meninggal di Usia 81 Tahun

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular