Follow Us

Sinar Mas Buka Program Beasiswa Kuliah, Bisa untuk Magang dan Kerja

None - Selasa, 19 Januari 2021 | 20:21
Ilustrasi beasiswa
PIXABAY/GREYMATTERS

Ilustrasi beasiswa

HAI-Online.com - Buat kalian yang sedang mencari informasi beasiswa kuliah, pas banget nih ada program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food dari Sinar Mas.

Baca Juga: Berminat Ikut SNMPTN 2021? Cermati Dulu 8 Hal Penting Ini

Melansir dari Kompas.com, beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang memiliki minat dalam bidang agribisnis.

Adapun biaya beasiswa mencakup biaya pendidikan secara penuh dan biaya hidup bagi mereka para siswa berprestasi disaat mereka menjalani pendidikan formal di bidang kelapa sawit.

Selain itu, terdapat juga beasiswa bagi program magang, yang memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengembangkan kemampuan mengelola proyek serta keterampilan kepemimpinan.

Cakupan beasiswa:

1. Biaya pendidikan penuh 2. Kesempatan mendapatkan biaya hidup setiap semester 3. Magang di lokasi perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food 4. Kesempatan bekerja di Sinar Mas Agribusiness and Food setelah lulus kuliah

Terdapat tiga beasiswa yang termasuk dalam program beasiswa ini:

1. SMART Mills Program pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan Pabrik di ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) Cikarang. Kedepannya, lulusan program ini diharapkan dapat menjadi Asisten Mill yang andal.

Adapun persyaratannya:1. Lulusan jurusan IPA dari SMA / MAN atau SMK dengan jurusan Mekanikal / Elektrikal 2. Tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan proporsional 3. Tidak buta warna (total maupun parsial) 4. Lulus seluruh proses seleksi yang diadakan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food dan ITSB 5. Lulus tes kesehatan

Baca Juga: Banjir Bandang Melanda Puncak Bogor, Video Banjir Susulan pun Viral, 900 Jiwa Terdampak Bencana!

Halaman Selanjutnya

2. SMART Agro
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest