Follow Us

IPB Buka Beberapa Jalur Seleksi Masuk, Tersedia 4.250 Kuota Mahasiswa Baru

None - Senin, 18 Januari 2021 | 08:52
IPB
ipb.ac.id

IPB

HAI-Online.com - Ada kabar gembira buat kalian yang mengincar Institut Pertanian Bogor (IPB) nih. Infonya IPB akan membuka 4.250 kuota mahasiswa di tahun ini. Kuota bakal dibuka yaitu dari beberapa program seleksi sarjana.

Baca Juga: Bingung Masuk Kuliah Apa? Ini 20 Jurusan IPS Paling Diminati di SMNPTN 2021

Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB, Drajat Martianto mengatakan, program itu terdiri dari SNMPTN, SBMPTN, dan seleksi jalur mandiri.

Selanjutnya, ada juga jalur Ketua OSIS, jalur prestasi internasional dan nasional, jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD), dan jalur kelas internasional.

"Masing masing program studi memiliki keketatan yang bervariasi," ungkap Drajat saat menggelar sosialisasi masuk IPB, Minggu (17/1/2021). Saat sosialisasi, Drajat juga menjelaskan jalur masuk untuk Program Pendidikan Vokasi (D3).

Rektor IPB, Arif Satria mengatakan, saat ini IPB sudah menyiapkan kurikulum 2020 yang memperkuat growth mindset. Menurut Arif, growth mindset sangat diperlukan untuk menghadapi sebuah zaman yang penuh ketidakpastian, zaman era VUCA, pesatnya teknologi informasi, dan bencana Covid-19.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan satu contoh bentuk ketidakpastian, semua orang nggak bisa memprediksi kapan akan berakhir. Akan tetapi, dengan growth mindset, para generasi muda akan memiliki pola pikir segala sesuatu akan berubah dan berkembang.

"Ketika ada persoalan maka akan ada peluang. Mindset ini yang akan diperkuat di IPB," sebut dia.

Baca Juga: Ngincer Masuk ITS? Ini Jalur Masuk 2021 untuk Calon Mahasiswa Baru

Ia menegaskan, IPB juga punya jalur baru yaitu jalur Ketua OSIS. Jalur ini menjadi bagian dari upaya mencetak calon pemimpin masa depan. Ketika sudah masuk jalur Ketua OSIS, maka akan dilakukan talent mapping sebagai dasar untuk pengembangan potensi.

Selain itu, soft skill dan karakternya juga akan diperkuat sehingga IPB memiliki peran besar dalam mencetak calon pemimpin bangsa dan menjadi trendsetter perubahan.

IPB adalah milik bangsa sehingga calon mahasiswa seluruh Indonesia memiliki peluang yang sama untuk masuk IPB.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest