Follow Us

Akhlak Cowok Bisa Terlihat dari Cara Menyetir, Berikut 5 Kepribadian yang Terungkap

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 17 Januari 2021 | 21:51
Ilustrasi nyetir mobil
gridoto

Ilustrasi nyetir mobil

HAI-Online.com - Cara mengetahui kepribadian seseorang dapat dilihat dari hal-hal kecil atau kebiasaan yang mereka lakukan. Salah satunya adalah memperhatikan keterampilan menyetir seorang cowok.

Melansir Your Tango, metode ini relatif baru dari penelitian ilmiah yang disebut psikologi lalu lintas.

Metode ini udah mampu menguraikan banyak tentang kepribadian seseorang berdasarkan cara mereka menyetir dan perilaku mereka di sekitar mobil mereka.

Tentunya hal ini bisa lo lakukan untuk mengenal lebih jauh teman dekatmu. Perhatikan baik-baik apa yang diungkapkan oleh kebiasaan mengemudinya yang bisa mengungkap seperti apa dia sebenarnya.

1. Nggak memprioritaskan pejalan kaki atau penyebrang jalan

Kalo ia tipe seperti ini, bisa jadi ia emang orang yang nggak sabaran atau berarti dia punya perasaan frustasi yang terpendam dan ingin sesuatu sebagai pelampiasan.

Cara ia melepaskan beban hidup dan stres menjalani rutintas adalah dengan marah di jalan. Ajak bicara supaya nggak terbiasa melakukan hal buruk ini.

2. Mengucapkan terima kasih saat mobil lain memberi jalan

Ini adalah tanda-tanda cowok sejati. Mampu mengakui ketika dia melakukan kesalahan adalah ciri kepribadian yang sangat penting dalam dirinya saat bersosial dengan temannya, sekalipun pacarnya.

Itu adalah hal baik dan kemungkinan besar meluas ke cara dia berurusan dengan orang-orang di luar jalan juga. Bersikap murah hati dan baik hati adalah dua karakteristik pribadi yang paling dicari dalam setiap menentukan pertemanan.

3. Nggak menandakan belokan atau perubahan jalur

Jika ini adalah kebiasaan mengemudi yang terus-menerus, ini adalah tipikal cowok yang sedikit ceroboh, terganggu secara emosional, asyik secara mental atau berpotensi merasa dia berada di atas hukum atas pelanggaran kecil ini.

4. Menggunakan smartphone saat mengemudi

Paling baik saat seseorang berkendara adalah menaruh smartphone-nya agar aman, tapi kenyataannya justru kebalikan, banyak orang tetap pake handphone saat nyetir mobil.

Pada 2015, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional memperkirakan bahwa, pada saat siang hari biasa, 542.000 kendaraan penumpang yang mengejutkan dikendarai oleh orang-orang yang menggunakan telepon genggam.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest