Follow Us

Fokus Melatih Derby County, Wayne Rooney Umumkan Gantung Sepatu

None - Sabtu, 16 Januari 2021 | 15:10
Wayne Rooney umumkan gantung sepatu di Derby County.
Twitter Wayne Rooney

Wayne Rooney umumkan gantung sepatu di Derby County.

HAI-ONLINE.COM - Legenda Manchester United dan Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney, resmi gantung sepatu dan bakal fokus menjadi manajer penuh waktu di Derby County, klub yang ia bela saat ini.

Sebelum ini, Wayne Rooney menjabat sebagai pelatih interim Derby County semenjak Phillip Cocu didepak pada November 2020.

Wayne Rooney menanda tangani kontrak sebagai manajer Derby County hingga 2023. Dirinya akan ditemani oleh para sosok yang menjadi pendampingnya sebelum ini, yakni Liam Rosenior, Shay Given, dan Justin Walker.

Baca Juga: Bayern Munchen Perdana Kenakan Jersey Human Race, Hasil Kolaborasi dengan Pharrell Williams

Selama menjadi pelatih interim, pria 35 tahun tersebut telah menukangi Derby County dalam sembilan pertandingan walau ia sebenarnya masih terdaftar sebagai pemain kubu The Rams.

Ia mencatatkan tiga kemenangan dan empat seri antara November dan awal Januari. Rooney menyatakan bahwa potensi yang dimiliki oleh Derby County membuatnya mengambil pekerjaan ini penuh waktu.

"Ketika saya pertama kembali ke Inggris Raya (dari MLS), saya sungguh terkesima dengan potensi Derby County. Stadion, lapangan latihan, kualitas staff bermain serta para pemain muda yang datang, dan tentu saja fan base kami yang begitu loyal dan mendukung," tuturnya seperti dikutip di situs resmi klub.

"Kendati ada beberapa tawaran lain yang datang, saya tahu Derby adalah tempat tepat bagi saya."

Baca Juga: Gokil! Pesepak Bola Tertua Kazuyoshi Miura Teken Kontrak Baru di Usia 53 Tahun

Kepastian ini juga menutup karier fantastis Wayne Rooney di mana ia antara lain mencatatkan 559 penampilan, mencetak 253 gol, dan menorehkan 16 trofi bagi Manchester United.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest