Follow Us

Tawuran Pelajar Terjadi di Negara Ini Saat Lockdown, Para Peserta Saling Serang Pake Bola Salju

Bagas Rahadian - Sabtu, 16 Januari 2021 | 11:32
Rekaman 'tawuran pelajar' di kota Leeds, Inggris
Pic: @42adam42/TikTok

Rekaman 'tawuran pelajar' di kota Leeds, Inggris

HAI Online.com - 'Tawuran massal' antar pelajar terjadi di Kota Leeds, Inggris pada Kamis (15/01) lalu waktu setempat.

Meski senjata yang dipakai buat menyakiti lawan adalah bongkahan bola salju, 'tawuran massal' ini pun sampai harus dibubarin polisi.

Ya gimana nggak? Orang situasinya berlangsungnya aja di saat kota tersebut menerapkan kebijakan lockdown akibat meningkatnya kasus covid-19.

Tentu ini bukan tawuran massal betulan, guys. Sebab, peristiwa itu aslinya merupakan sebuah event yang sebelumnya diumumkan via Facebook.

Para pesertanya pun rata-rata adalah pelajar dan remaja kuliahan.

Melansir Sky News, peserta 20 tahun bernama Adam mengaku mahasiswa dari beragam universitas di Inggris mengikuti acara snow ball fight tersebut, selain ada pula peserta yang bukan pelajar.

Ia menilai, acara macem ini bermanfaat bagi para pelajar yang lagi sangat tertekan, dan stres dengan ujian online dan hanya mendapat sedikit dukungan.

"Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik ... begitu banyak anak muda dan pelajar benar-benar tidak memiliki apa-apa untuk mempertahankan mereka saat ini," ungkapnya menjelaskan event konyol tersebut.

Baca Juga: Terungkap, Begini Penampakan Pertama Joe Taslim Sebagai Sub Zero dan Para Karakter Lain di Mortal Kombat 2021

Udah gitu, sebuah rekaman menunjukkan banyak dari mereka yang terlibat tampak nggak berada dalam jarak sosial yang disyaratkan, sebelum akhirnya dibubarkan oleh polisi.

Walaupun tujuan bukan buat menyakiti satu sama lain, tapi perlu terus diingat ya, guys, menciptakan kerumunan di saat virus corona masih ada bukanlah tindakan yang bijak. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest