Follow Us

Serj Tankian Rilis Trailer Truth to Power, Film Dokumenter Garapannya

None - Sabtu, 16 Januari 2021 | 12:00
Serj Tankian
© systemofadown / Instagram © serjtankian / Instagram

Serj Tankian

HAI - ONLINE.COM - Frontman dari band System of a Down Serj Tankian mengumumkan teaser terbaru untuk ‘Truth to Power’, sebuah film dokumenter garapannya yang membahas peran penyanyi tersebut dalam Revolusi Armenia tahun 2018, serta sejarah aktivismenya.

“Pernyataan apapun yang saya buat didasarkan pada ketidakadilan yang terjadi di suatu tempat yang ingin saya perbaiki. Saya tidak memikirkan tentang apa yang akan saya katakan, bagaimana saya akan mengatakannya, saya hanya membuka mulut saya dan itu keluar begitu saja, "kata Tankian di trailer tersebut.

Film ini akan ditayangkan secara virtual via Oscilloscope Laboratories mulai tanggal 19 Februari mendatang. Menampilkan scoring yang dibuat langsung oleh Tankian; terlihat juga cuplikan musik singkat terbaru dari proyek solo Serj Tankian yang diambil dari EP Elasticity, yang juga akan dirilis pada bulan Februari.

‘Truth to Power’ ini akan menampilkan wawancara dengan para personel band System of a Down, produser Rick Rubin, dan gitaris Rage Against the Machine Tom Morello, kolaboratornya baru-baru ini ketika nge-cover lagu Gang of Four "Natural's Not in It".

Baca Juga: Tom Morello dan Serj Tankian Beri Penghormatan buat Andy Gill lewat Cover ‘Natural’s Not In It’

"Dengan wawancara eksklusif, petualangan, dan rekaman asli yang difilmkan secara pribadi oleh Serj, 'Truth to Power' mengajak para penonton untuk mengerti jika rockstar tidak hanya dipengaruhi oleh Heavy Metal dan kesenangan semata, tapi juga memperdulikan isu-isu kritis di dunia internasional," jelas perwakilan dari Oscilloscope Laboratories seperti dilansir dari Rolling Stone (15/01).

“Sepanjang hidupnya, Serj selalu menempatkan keadilan sosial sebagai prioritasnya. Dengan arif dia memanfaatkan status lagu dan pamor selebritasnya untuk melakukan perubahan politik yang nyata. Kampanyenya selama puluhan tahun untuk pengakuan formal AS atas Genosida Armenia akhirnya disetujui oleh kongres tahun lalu. Walaupun hal tersebut membuat Pemerintah pasti akan membencinya. Tapi tak mengapa, toh banyak orang justru mencintai Serj karena karyanya. ", jelas perwakilan Oscilloscope lagi.

Dalam sebuah wawancara Tankian dengan Rolling Stone di sekitar tahun 2018, Tankian pernah menyinggung tentang 'Truth to Power', "Proyek ini jelas nampak di mata saya kalo pesan-pesan penting bisa tersampaikan melalui sebuah karya seni", kata Tankian kemudian menambahkan, "Saat ini fokusnya adalah bagaimana pesan melalui lagu dapat efektif untuk merubah sistem yang buruk. Semoga musik dapat berperan di situ" jelas Tankian mengakhiri.

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest