Follow Us

Pembukaan Super Nintendo World di Jepang Tertunda Akibat Covid-19

None - Sabtu, 16 Januari 2021 | 09:00
Taman Hiburan Super Nintendo World di Jepang
ohayojepang.kompas.com

Taman Hiburan Super Nintendo World di Jepang

HAI-Online.com - Pembukaan taman hiburan pertama Nintendo telah ditunda karena meningkatnya kasus virus Covid-19 di Jepang. Super Nintendo World, sebelumnya direncanakan akan dibuka pada 4 Februari. Tetapi, Jepang telah memperluas keadaan daruratnya, setidaknya hingga 7 Februari, mencakup wilayah luar Tokyo termasuk prefektur Osaka, lokasi taman itu berada.

Baca Juga: Minat Kuliah di Jepang? Simak Beasiswa S1 dengan Tunjangan Rp 19,6 Juta per Bulan Ini

Diketahui pada bulan Desember lalu, Nintendo telah memposting video tur taman tersebut yang dibintangi oleh Shigeru Miyamoto yang merupakan pencipta karakter Mario, Zelda, dan Donkey Kong. Dalam video tersebut, Miyamoto memandu untuk melihat isi dalam taman hiburan Nintendo yang dirancang nampak seperti dalam game Mario Bros.

Bahkan, terdapat cafe dan merchandise store juga di dalamnya. Secara spesial, menu makanan yang tersedia juga disesuaikan dengan konsep Mario Bros yaitu banyak menu yang terbuat dari jamur.

Ini bukan taman hiburan pertama yang mengalami masalah selama pandemi, bahkan taman hiburan Disneyland juga ditutup di California dan akan menjadi pusat vaksinasi skala besar. Mengenai keadaan darurat di Jepang, sejauh ini mereka mencoba menghindari lockdown.

Baca Juga: Samsung S21 Series Dijual Tanpa Charger dan Earphone, Ini Alasannya

Tercatat hingga hari Selasa (12/1/2021), jumlah kasus di negara Jepang mencapai 300.000, dengan angka kematian mencapai lebih dari 4.000. Kasus banyak terjadi dalam tiga bulan terakhir.

Meningkatnya jumlah kasus di Jepang, juga menyebabkan ketidakpastian terhadap nasib Olimpiade Tokyo. Olimpiade yang telah tertunda tahun lalu itu dijadwalkan akan digelar musim panas ini. Bagaimanapun keadaannya, pihak penyelenggara bersikeras Olimpiade akan tetap dilanjutkan.

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest