Follow Us

Sylvain Sylvain, Gitaris New York Dolls, Meninggal Dunia Karena Kanker

Bagas Rahadian - Jumat, 15 Januari 2021 | 10:45
Sylvain Sylvain
YouTube

Sylvain Sylvain

HAI Online.com - Gitaris New York Dolls, Sylvain Sylvain, meninggal dunia setelah mengidap kanker selama bertahun-tahun. Sylvain berusia 600 tahun.

Para pecinta rock dan punk tentu tahu siapa Sylvain dan bandnya New York Dolls.

Band Amerika Serikat ini sendiri adalah salah satu pionir musik punk, bersama band proto-punk lainnya seperti The Velvet Underground dan The Stooges.

Adapun berita kematian Sylvain dikonfirmasi pertama kali oleh Lenny Kaye, eks gitaris Patti Smth Group.

"Sylvain Sylvain, hati dan jiwa New York Dolls, pelantun Teenage News, beralih ke inkarnasi astral berikutnya pada Rabu, 13 Januari 2021," tukas Kaye, mengabarkan kematian Sylvain dengan kalimat yang unik.

"Terima kasih Sylvain x 2, atas hati, keyakinan, dan caramu menghajar kunci E itu. Istirahat yang tenang, Baby Doll," pungkasnya.

Baca Juga: Of Mice & Men Pertanyakan Masa Depan lewat Single 'Obsolete'

Sylvain lahir sebagai Sylvain Mizrahi di Kota Kairo, Mesir.

Ketika dia masih muda, keluarganya pindah ke New York di mana saat remaja, dia membentuk The Pox dengan calon rekan band New York Dolls, Billy Murcia.

Kemudian, keduanya berjumpa Johnny Thunders dan Arthur Kane, dan mengubah bandnya menjadi New York Dolls saat penyanyi David Johansen bergabung.

Sylvain bermain dengan The Dolls sampai mereka bubar pada tahun 1975, bermain di debut self-title band pada tahun 1973 dan di Too Much Too Soon tahun berikutnya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest