Follow Us

Nge-Tweet 'Meme' Idolmaster, Elon Musk Bikin Saham Bandai Namco Meroket

None - Kamis, 14 Januari 2021 | 08:00
Roket Seharga Rp 3 Triliun Meledak, CEO SpaceX Elon Musk: Itu Berhasil!
TheEconomist

Roket Seharga Rp 3 Triliun Meledak, CEO SpaceX Elon Musk: Itu Berhasil!

HAI-ONLINE.COM - Sebagai orang terkaya di dunia, Elon Musk memiliki pengaruh yang kuat pada perekonomian dunia, bahkan dengan hanya melalui 'meme'.

Salah satunya yang terbaru saat CEO SpaceX dan Tesla tersebut mengunggah tweet The Idolmaster, video game besutan Bandai Namco pada Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Mengenal Signal, Aplikasi yang Direkomendasiin Elon Musk sebagai Pengganti WhatsApp

Nggak main-main, Senior Editor Bloomberg Japan Geraold Reidy sampai menyebut tweet Musk tersebut sebagai alasan naiknya Bandai Namco di bursa saham Jepang, sebagaimana dilansir dari Crunchyroll.

Baca Juga: What's Up with Whatsapp? Ini Yang Perlu Lo Tahu Soal Kontroversi Aturan Baru Whatsapp

Saham Bandai Namco sendiri sebenarnya memang terus meningkat sepanjang tahun 2020 dengan menjadi satu-satunya industri yang dapat diandalkan selama pandemi. Namun demikian, mereka sempat mengalami penurunan selama periode liburan di akhir Desember.

Tweet pria yang juga dikenal menggemari anime tersebut telah pun membuat saham meningkat senilai 9.400 yen per lembarnya.

Meskipun lebih rendah dari puncak Bandai Namco pada awal Desember 2020 di lebih dari 9.600 yen per saham, jumlah ini masih lebih tinggi dari yang pernah dirasakan Bandai Namco dalam sejarah perusahaan sejak Bandai dan Namco bergabung pada tahun 2005.

Sebelumnya Elon Musk pun sempat membuat pengguna aplikasi Signal meningkat pesat usai dirinya menyarankan masyarakat untuk menggunakan aplikasi tersebut, menyusul kontroversi kebijakan baru WhatsApp.

Baca Juga: Tanggapi Kontroversi Kebijakan Baru WhatsApp, Elon Musk Sarankan untuk Beralih ke Aplikasi Ini

(*)

Penulis: Hanif Pandu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest