Follow Us

Mengira Makan di Warung, Keluarga Ini Ternyata Makan di Rumah Orang

None - Minggu, 10 Januari 2021 | 16:14
Keluarga Azam Mahat menikmati hidangan di salah satu rumah yang disangkanya warung di Kelantan, Malaysia, pada 2 Januari
kompas.com

Keluarga Azam Mahat menikmati hidangan di salah satu rumah yang disangkanya warung di Kelantan, Malaysia, pada 2 Januari

HAI-Online.com – Sungguh ada-ada saja cerita unik dari keluarga ini. Ceritanya juga sempat viral di media sosial Malaysia. Cerita itu bermula ketika seorang pria bernama Azam Mahat dan keluarganya berlibur di Pantai Timur, Kelantan, Malaysia, untuk merayakan Tahun Baru.

Baca Juga: Netizen Sampaikan Duka Jatuhnya Sriwijaya Air Lewat #SJ182 di Twitter

Sebelum ke Pantai Timur, Azam beserta keluarganya terlebih dulu singgah di Terengganu. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Kelantan pada 1 Januari 2021.

Ketika dalam perjalanan ke homestay yang terletak di Pasir Pekan, mereka melihat ada sebuah "warung" yang ramai sekali dikunjungi orang dan mengantre untuk mengambil makanannya.

“Saya berkata kepada istri bahwa makanan di situ pasti sedap-sedap karena mereka rela mengantre. Besok kita coba makan di situ,” kata Azam sebagaimana dilansir mStar, Selasa (5/1/2021). Keesokan harinya, Azam dan keluarganya benar-benar ke rumah tersebut dan duduk di tempat yang ada di teras.

“Kelihatannya ada beberapa jenis lauk yang terhidang. Ada ayam percik, kari kambing, dan sambal etok. Sepertinya sedap ini,” ujar Azam yang berusia 39 tahun itu.

Mereka nggak sadar ada sesuatu yang aneh karena sang pemilik “warung” tampak ramah melayani mereka.Hingga tiba waktunya memesan minum, Azam sedikit curiga kalau ada yang salah. Tiba-tiba saja sang pemilik “warung” memberikan teh manis kepada mereka sebelum Azam memesan satu jenis minuman pun.

“Spontan saya bertanya, ‘Apakah ini bukan warung makan, Makcik?’, lalu dia menjawab, ‘Bukan, ini rumah saya’,” ujar Azam yang berprofesi sebagai guru tersebut.

Seketika Azam mengaku malu bukan kepalang dan sesegera mungkin mengajak keluarganya pergi dan pamit kepada pemilik rumah.

Namun, sang pemilik rumah mencegah Azam beserta keluarganya pamit dan mengatakan bahwa rezeki jangan ditolak.

Baca Juga: Alexi Laiho Muda Pernah Punya Band Tribut untuk 'Death', Simak Aksinya

“Makcik itu memanggil anak-anak saya, lalu mengambilkan lauk. Awalnya mereka nggak mau sebab malu, tapi mereka akhirnya mau juga,” tutur Azam.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest