Follow Us

10 Rekomendasi Lagu Paling Berpengaruh di Hidup Max Cavalera

Dok Grid - Selasa, 29 Agustus 2023 | 14:01
Max Cavalera sedang bermain gitar
Loudwire

Max Cavalera sedang bermain gitar

HAI - ONLINE.COM - Pentolan dari Soulfly dan Sepultura ini memilih dan bercerita secara singkat tentang 10 lagu yang mempengaruhi dan membentuk dirinya hingga menjadi sosok seperti saat ini.

Dikutip dari Kerrang, berikut adalah daftar lagu sepanjang masa pilihan Max Cavalera:

Jorge Ben Jor – Ponta de Lança Africano (Umbabarauma) [1976]

Track pertama dalam list yang juga merupakan lagu pertama yang terlintas di kepala. Lagu ini adalah lagu pertama yang didengarkan oleh Max menurut penuturannya.

Track ini sangat populer di radio-radio di Brazil kala itu, setiap hari dan setiap waktu selalu diputar dan semua orang menyanyikannya.

Soulfly bahkan juga pernah melakukan cover dari lagu ini untuk perhelatan Piala Dunia 1998 di Prancis. Pada dasarnya, lagu ini adalah lagu yang simple dan sangat mudah. Bercerita tentang seorang pemain keturunan Afrika dengan ketukan drum dan nada yang rancak.

Queen – We Will Rock You [1979]

Lagu ini adalah lagu yang bikin Max untuk bikin band. Saat itu Max bersama kakak sekaligus rekannya di Sepultura, Igor, menyaksikan konser Queen yang dihadiri puluhan ribu orang.

Queen membius Max muda saat membawakan lagu ini dengan versi tempo lebih cepat. Max menceritakan bahwa pengalamannya saat itu sudah seperti pengalaman spiritual yang tidak akan terlupakan.

Black Sabbath – Heaven and Hell [1980]

Max mengaku lagu ini adalah lagu pertama saat dirinya mempelajari bermain gitar dan bermusik. Max sangatlah menyukai riff-riff gitar yang diciptakan oleh Tony Iommi.

Max mempelajari lagu ini lewat gitar akustik milik keluarga yang ada di rumahnya dan senang bukan kepalang ketika berhasil memainkannya.

Sepultura – Inner Self [1989]

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular