Follow Us

Tak Lagi di F2, Sean Gelael beralih Ke WEC 2021 Bergabung dengan Tim JOTA

Al Sobry - Sabtu, 09 Januari 2021 | 16:09
Tak Lagi di F2, Sean Gelael beralih Ke WEC 2021 Bergabung dengan Tim JOTA
Sean gelael

Tak Lagi di F2, Sean Gelael beralih Ke WEC 2021 Bergabung dengan Tim JOTA

HAI-Online.com - Nggak cuma sibuk berbisnis di Naughty by Nature, kabar terbaru dari karier balapan superjet seorang Sean Gelael akhirnya terbarukan.

Yap, setelah lima musim berkompetisi di balapan F2, dia kini direkrut tim asal Inggris, JOTA, untuk berlaga di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) 2021.

WEC adalah lomba ketahanan mobil yang digelar di beberapa sirkuit ternama seperti kompetisi 24 Hours of Le Mans di Perancis dan 1000 Mil di Sebring, Floria, Amerika Serikat.

Baca Juga: Tim Jagonya Ayam Berdiri di Podium 1-2 pada GP2 Austria

Sebagaimana layaknya lomba ketahanan, Sean tentu nggak maju sendirian. Pebalap 24 tahun itu bakal gabung bersama anggota tim JOTA lainnya, Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris).

Bagi Sean, WEC bukanlah ajang baru. Dia sebelumnya pernah ikut Asian Le Mans Series pada 2015 dan 2016 dengan memenangi balapan di Sepang (Malaysia) dan Buriram (Thailand).

Sean bahkan sudah menjadi rekan satu tim Tom Blomqvist saat naik podium sebagai runner-up di ajang 6 Hours of Shanghai di China pada 2016.

Nah, seperti pada 2016 silam, Sean, Blomqvist dan Vandoorne akan menggabungkan kemampuan untik membela tim JOTA di kelas LMP 2.

Untuk ajang balapani ketahanan, ada empat kategori atau kelas yang dilombakan bersamaan, yakni LMP 1, LMP 2, GT Pro (LMGTE Pro), dan GT Am (LMGTE Am).JOTA adalah tim sarat pengalaman dan prestasi di ajang WEC. Di kelas LMP 2 tim asal Inggris ini dua kali pernah juara 24 Hours of Le Mans, yakni pada 2014 dan 2017. Bahkan pada 2017 mereka menurunkan dua tim dan finis 1-2.

Sean Gelael mengaku senang bergabung dengan tim JOTA. Dia bertekad untuk meneruskan prestasi yang selama ini diraih para pebalap JOTA.

"Saya sangat senang menatap musim 2021 ini. JOTA adalah tim dengan reputasi luar biasa dengan pebalap dan prestasi mengagumkan," kata Sean Gelael dalam rilis tertulisnya pada Kamis (7/1/2021) lalu.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari sejarah itu dan berharap bisa menyamai prestasi para pebalap JOTA lainnya."

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest