Follow Us

Riko Prayitno Bercerita Tentang ‘Day by Day’ hingga Han Ji-pyeong

None - Kamis, 07 Januari 2021 | 12:53
Riko Prayitno, Mocca
Instagram / @rikoprayitno

Riko Prayitno, Mocca

HAI-Online.com - Sehari sebelum menggelar konser virtual In Depth with Mocca, HAI Online berbincang dengan Riko Prayitno, gitaris sekaligus frontman dari Mocca.

Kali itu, kami membahas mengenai album ‘Day by Day’ secara eksklusif dalam Kisum Live with Mocca and SOCA, pada Rabu (6/1/2021) kemarin.

Simak interview lengkapnya di sini:

Baca Juga: PSBB Jawa-Bali Berlaku Mulai 11 Januari, Ini Perbedaan Pembatasan Sosial dengan Skala Sebelumnya

Riko bercerita jika proses perekaman telah dilakukan sejak awal tahun 2020, sampai kemudian mereka harus dihadapkan dengan pandemi Covid – 19 yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka.

Kondisi tersebut membuat para personel untuk mau tidak mau untuk memproses sebagian materi di album “Day by Day” secara mandiri.

Dapur rekaman dihadirkan sendiri oleh personel Mocca di tempat tinggal masing-masing.

Kondisi yang serba terbatas tersebut diilhami para personel Mocca untuk ajang penyempurnaan, “Karena kondisi yang memaksa kita untuk terus gerak tanpa ketemu dan album harus jadi, kita semua akhirnya menjadi lebih mahir dalam mengoperasikan recording tool dan software.”

Terlepas dari segala keterbatasan tersebut, optimisme Riko terhadap album ‘Day by Day’ ini tetap membuncah.

Dengan rilisnya album ini, Riko juga menekankan bagaimana pentingnya proses regenerasi dari segi materi bagi setiap band yang akan merumuskan karya.

Dalam artian, Mocca selalu beradaptasi dari berbagai faktor yang mempengaruhi sebuah band dalam menyajikan karyanya baik dari segi demografi, materi, maupun pandemi. Proses tersebut yang membuat sebuah karya bisa menjadi long lasting.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest